Home > Articles

TIGA CARA MUDAH TINGKATKAN SALES MELALUI E-MAIL MARKETING



Pada artikel ini, kita pernah membahas bagaimana e-mail marketing masih sangat perlu digunakan oleh para pelaku bisnis online. Salah satu fungsi e-mail marketing antara lain adalah pesannya yang bersifat lebih personal, sehingga hal ini lebih disukai oleh konsumer.

Pada tulisan ini, saya akan memberikan beberapa tips agar e-mail marketing-mu tidak hanya membuat bisnismu menjadi ‘disukai’. Namun, bisa meningkatkan penjualan!

Share

Apakah kamu selama ini sudah mengajak konsumermu untuk men-share pembelian mereka di media sosial? Kalau belum, penting rasanya kamu menyediakan fitur share di dalam e-mail marketing.

Apabila kamu merasa belum mampu untuk mengembangkan fitur share di dalam e-mail marketing, mungkin kamu hanya perlu menambahkan konten call to action agar konsumen tertarik untuk sharing pembelian mereka.

Apalagi ketika kamu sedang berada di momen-momen tertentu seperti 12:12, tahun baru, lebaran, atau natal, ini adalah waktu paling tepat untuk mengajak konsumer sharing pembelian mereka.

Contoh yang bisa kamu lakukan adalah dengan menuliskan, “Selamat ya kamu sudah belanja dan mendapatkan SUPER DISKON 12:12 di sini! Yuk share hasil belanja kamu dan buat teman-temanmu tahu kalau sedang ada SUPER DISKON di sini!”

 Ketika konsumer telah men-share pembelian mereka, maka otomatis akan ada lebih banyak orang tahu tentang brand-mu. Bahkan promo-promo khusus yang sedang kamu jalankan.

Feedback

Setelah konsumenmu berhasil melakukan pembelian di tokomu, jangan lupa untuk meminta feedback mereka! Atau kamu bisa membuat kuisioner sederhana dan singkat untuk menilai kinerja toko online-mu.

Data-data yang kamu dapatkan dari hasil survey di email marketing ini bisa digunakan sebagai testimoni sendiri. Kamu dapat menjadikan hasil survey itu sebagai konten di media sosial. Misalnya, “8 dari 10 konsumer merasa puas dengan pelayanan kami! Kamu yakin enggak mau belanja di sini?”

Ketika kamu rajin mem-publish hasil survey dari e-mail marketing, maka kepercayaan konsumen juga akan semakin cepat kamu dapatkan. Setelah konsumen percaya, maka untuk mendapatkan sales bukanlah hal yang sulit!

Diskon

Ini bisa jadi yang paling efektif. Berikan diskon pada konsumen yang telah berbelanja di tokomu. Anggap saja ini sebagai bentuk apresiasimu pada konsumen yang telah berbelanja. Biasanya, diskon untuk pembelian selanjutnya dapat memicu retensi pelanggan yang cukup tinggi. Selain itu, peluang konsumen untuk kembali berbelanja akan jauh lebih terbuka.

Itulah cara mudah untuk meningkatkan sales melalui e-mail marketing. Nah, mulai sekarang yuk jalankan tiga langkah tersebut! Dapatkan sales yang jauh lebih melimpah melalui e-mail marketing sekarang juga!

Related


FENOMENA CROWDFUNDING ALA RACHEL VENNYA DAN ARIEF MUHAMMAD UNTUK LAWAN CORONA

Wabah COVID-19 sudah semakin merajalela. Banyak selebgram atau influencer yang menggalang aksi kemanusiaan, salah satunya adalah Rachel Venya. Ia membuka crowdfunding untuk membantu penekanan sebaran COVID-19.


TIGA APLIKASI PENGHASIL UANG DENGAN MUDAH DAN CEPAT!

Ini dia aplikasi penghasil uang tercepat dan mudah di internet!


BRING ME HOME: USAHA PENGHENTIAN PEMBOROSAN MAKANAN

Industri makanan di Indonesia begitu menjamur, pasti akan ada banyak resto yang siap menjadi mitra dan menjual makanan – yang hampir terbuang karena alasan kesegaran – dengan harga miring.


EMPAT TIPS MEMBANGUN CUSTOMER SERVICE UNTUK DONGKRAK PENJUALAN

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar social media customer service brand-mu dapat memberi pelayanan yang baik


TIGA APLIKASI SIAGA BANJIR: MELEK INFORMASI BENCANA SEJAK DINI

Pada tulisan ini, kami akan memberi informasi terkait tiga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau dan menghindari banjir sepanjang cuaca ekstrem ini. Yuk simak!


FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?

Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!