Home > Articles

TIGA CARA MUDAH TINGKATKAN SALES MELALUI E-MAIL MARKETING



Pada artikel ini, kita pernah membahas bagaimana e-mail marketing masih sangat perlu digunakan oleh para pelaku bisnis online. Salah satu fungsi e-mail marketing antara lain adalah pesannya yang bersifat lebih personal, sehingga hal ini lebih disukai oleh konsumer.

Pada tulisan ini, saya akan memberikan beberapa tips agar e-mail marketing-mu tidak hanya membuat bisnismu menjadi ‘disukai’. Namun, bisa meningkatkan penjualan!

Share

Apakah kamu selama ini sudah mengajak konsumermu untuk men-share pembelian mereka di media sosial? Kalau belum, penting rasanya kamu menyediakan fitur share di dalam e-mail marketing.

Apabila kamu merasa belum mampu untuk mengembangkan fitur share di dalam e-mail marketing, mungkin kamu hanya perlu menambahkan konten call to action agar konsumen tertarik untuk sharing pembelian mereka.

Apalagi ketika kamu sedang berada di momen-momen tertentu seperti 12:12, tahun baru, lebaran, atau natal, ini adalah waktu paling tepat untuk mengajak konsumer sharing pembelian mereka.

Contoh yang bisa kamu lakukan adalah dengan menuliskan, “Selamat ya kamu sudah belanja dan mendapatkan SUPER DISKON 12:12 di sini! Yuk share hasil belanja kamu dan buat teman-temanmu tahu kalau sedang ada SUPER DISKON di sini!”

 Ketika konsumer telah men-share pembelian mereka, maka otomatis akan ada lebih banyak orang tahu tentang brand-mu. Bahkan promo-promo khusus yang sedang kamu jalankan.

Feedback

Setelah konsumenmu berhasil melakukan pembelian di tokomu, jangan lupa untuk meminta feedback mereka! Atau kamu bisa membuat kuisioner sederhana dan singkat untuk menilai kinerja toko online-mu.

Data-data yang kamu dapatkan dari hasil survey di email marketing ini bisa digunakan sebagai testimoni sendiri. Kamu dapat menjadikan hasil survey itu sebagai konten di media sosial. Misalnya, “8 dari 10 konsumer merasa puas dengan pelayanan kami! Kamu yakin enggak mau belanja di sini?”

Ketika kamu rajin mem-publish hasil survey dari e-mail marketing, maka kepercayaan konsumen juga akan semakin cepat kamu dapatkan. Setelah konsumen percaya, maka untuk mendapatkan sales bukanlah hal yang sulit!

Diskon

Ini bisa jadi yang paling efektif. Berikan diskon pada konsumen yang telah berbelanja di tokomu. Anggap saja ini sebagai bentuk apresiasimu pada konsumen yang telah berbelanja. Biasanya, diskon untuk pembelian selanjutnya dapat memicu retensi pelanggan yang cukup tinggi. Selain itu, peluang konsumen untuk kembali berbelanja akan jauh lebih terbuka.

Itulah cara mudah untuk meningkatkan sales melalui e-mail marketing. Nah, mulai sekarang yuk jalankan tiga langkah tersebut! Dapatkan sales yang jauh lebih melimpah melalui e-mail marketing sekarang juga!

Related


PERUBAHAN POLA KONSUMSI INFORMASI MASYARAKAT DI TENGAH WABAH COVID-19

Mewabahnya virus corona atau Covid-19 berimbas pada perubahan pola konsumsi informasi masyarakat. Bagaimana bisa?


LAKUKAN TIPS INI! ATASI DAMPAK CORONA DENGAN PASAR GO DIGITAL

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia membuat pedagang pasar harus memutar otak untuk memasarkan produk mereka. Omzet menurun, pedagang pasar terpaksa coba peruntungan di digital.


KOLABORASI GETI INCUBATOR & AEXI EXPORT HUB SEBAGAI RUMAH UKM-NYA INDONESIA

GeTI Incubator bersama AeXI Export Hub ingin mewujudkan UKM untuk naik kelas untuk menembus pasar internasional.


PERANGI COVID-19, WHO GAET MILLINNEAL LEWAT TIKTOK

World Health Organization (WHO) dikabarkan menggunakan beberapa media sosial untuk menyebarkan informasi akurat tentang Covid-19. Salah satu yang mereka gunakan baru-baru ini adalah TikTok untuk menggaet kaum millennial.


LANGKAH MUDAH LARISKAN BISNIS DENGAN EMOJI!

Mungkin sebelumnya emoji hanya ditemukan di ruang obrolan personal saja, kini emoji bisa digunakan sebagai strategi lariskan dengan bisnis. Simak langkah mudahnya


10 KIAT JITU MENAIKAN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK

TikTok sebagai media promosi bisnis kamu, kenapa tidak dicoba? manfaatkan peluang aplikasi ini yang sedang fenomenal di masyarakat. Kami telah merangkumnya kiat jitu menaikan brand awareness melalui TikTok