Home > Articles

FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?



Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!

2019 bisa dibilang menjadi salah satu tahun dengan pertumbuhan bisnis kopi paling pesat. Satu persatu bisnis kopi ‘kekinian’ mulai muncul dengan nama yang beragam. Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!

Teknologi

Sejak kemunculannya, Fore Coffe bisa dibilang mampu memanfaatkan teknologi dengan sangat baik. Mungkin ini juga menjadi salah satu faktor mengapa Fore mampu langsung bersaing dengan sejumlah kedai kopi hits lainnya.

Cakupan pemanfaatan teknologi dari Fore ini sangat luas, mulai dari perangkat pembuatan kopi hingga platform untuk berjualan. Untuk masalah perangkat, mulai dari mesin grinder, mesin espresso, hingga alat lain yang digunakan untuk menyeduh kopi semua memiliki western standard. Di kalangan pelaku bisnis kopi dan pencinta kopi, alat-alat tersebut memang sudah dikenal dengan kecanggihannya.

Kedua, selain alat untuk menyediakan kopi, Fore juga benar-benar memanfaatkan teknologi untuk medium promosi dan layanannya. Sejak kemunculannya, Fore telah secara serius merakit asset digitalnya di berbagai platform terbaik seperti aplikasi dan media sosial.

Kepekaan terhadap masyarakat yang ‘ingin serba instan dan cepat’ ini membuat Fore begitu cepat disenangi. Untuk menjual produknya, selain memanfaatkan aplikasi ojek online, Fore juga telah menciptakan aplikasi tersendiri yang bernama Fore Coffee. Di dalam aplikasi tersebut, pelanggan bisa langsung memesan lengkap dengan sistem pembayaran digital seperti Go-Pay dan DANA.

Bisa dibilang Fore Coffee menjadi salah satu brand kopi kekinian yang sangat melek teknologi. Bagaimana tidak, sebuah kedai kopi bisa memiliki aplikasi sendiri untuk proses pemesanan yang juga telah terhubung ke berbagai platform terkenal (Aplikasi ojek online dan pembayaran digital). Ini sangat luar biasa!

Bagi kamu yang sangat rutin minum kopi, Fore Coffee juga menyediakan fitur langganan di aplikasinya! Ini menjadi salah satu keunggulan Fore Coffee yang mana ia bisa menerima ‘subscription’ sehingga kamu tinggal duduk di kantor atau rumah dan menunggu kopi favoritmu dikirim!

Pada menu langganan kopi, kamu bisa memilih paket-paket yang disediakan. Mulai dari 6 cup perbulan hingga 30 cup perbulan. Harganya pun sangat murah, untuk biaya langganan 30 cup perbulan kamu hanya perlu membayar 360 ribu rupiah! Itu artinya, kamu bisa menikmati kopi kesukaanmu hanya dengan 12.000 per-cup.

Material Produk

Dari segi material produk pun saya menilai bahwa Fore Coffee tidak hanya membangun bisnis kopi, tapi mereka benar-benar menciptakan bisnis yang sangat mengerti konsumer. Saat ini, penikmat kopi bukan lagi hanya datang dari kalangan orangtua. Namun, anak-anak yang lahir di generasi melek digital (Millenial dan Z) pun sudah sangat mencintai kopi. Sehubungan dengan itu, Fore benar-benar menyentuh titik-titik vital dua generasi tersebut: digital, kecepatan, dan value.

Untuk masalah digital dan kecepatan telah kita bahas di poin pertama. Kini, ada satu poin yang juga diperhatikan oleh Fore Cofee, yaitu value. Generasi millennial dan Z adalah dua generasi yang sangat mementingkan nilai. Mereka lebih senang membeli barang yang punya nilai tersendiri, apalagi ketika nilai-nilai tersebut mengandung manfaat untuk sosial.

Dengan konsep bisnis eco-friendly, Fore Coffee secara konsisten menyajikan produk dengan bahan-bahan yang sangat ramah lingkungan. Mulai dari gelas yang digunakan hingga penggunaan sedotan kertas. Konsep eco-friendly ini menjadi nilai tersendiri dari Fore Coffee. Konsumen menjadi sangat nyaman untuk membeli kopi karena tak berpikir mereka bisa merusak lingkungan.

Konsep eco-friendly juga terpampang pada setiap offline store Fore Coffee. Konsep gerai-gerainya begitu unik dengan dominasi warna putih dan hijau yang semakin menguatkan bahwa Fore adalah brand kopi yang sangat ramah lingkungan.

Selain inovasi, mengenal karakter dari target konsumer menjadi penting untuk tiap bisnis yang baru dibangun. Ketika sudah bisa menjamah target yang tepat, maka bukanlah hal sulit bisnismu mudah dikenal dan naik ke permukaan, contohnya adalah Fore Coffee ini. Inovasi, ciri khas, dan mengenal target audiens menjadi tiga kunci utama kesuksesan Fore Coffee yang harus kita tiru bersama-sama.

 

Related


PERUBAHAN POLA KONSUMSI INFORMASI MASYARAKAT DI TENGAH WABAH COVID-19

Mewabahnya virus corona atau Covid-19 berimbas pada perubahan pola konsumsi informasi masyarakat. Bagaimana bisa?


LAKUKAN TIPS INI! ATASI DAMPAK CORONA DENGAN PASAR GO DIGITAL

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia membuat pedagang pasar harus memutar otak untuk memasarkan produk mereka. Omzet menurun, pedagang pasar terpaksa coba peruntungan di digital.


KOLABORASI GETI INCUBATOR & AEXI EXPORT HUB SEBAGAI RUMAH UKM-NYA INDONESIA

GeTI Incubator bersama AeXI Export Hub ingin mewujudkan UKM untuk naik kelas untuk menembus pasar internasional.


PERANGI COVID-19, WHO GAET MILLINNEAL LEWAT TIKTOK

World Health Organization (WHO) dikabarkan menggunakan beberapa media sosial untuk menyebarkan informasi akurat tentang Covid-19. Salah satu yang mereka gunakan baru-baru ini adalah TikTok untuk menggaet kaum millennial.


LANGKAH MUDAH LARISKAN BISNIS DENGAN EMOJI!

Mungkin sebelumnya emoji hanya ditemukan di ruang obrolan personal saja, kini emoji bisa digunakan sebagai strategi lariskan dengan bisnis. Simak langkah mudahnya


10 KIAT JITU MENAIKAN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK

TikTok sebagai media promosi bisnis kamu, kenapa tidak dicoba? manfaatkan peluang aplikasi ini yang sedang fenomenal di masyarakat. Kami telah merangkumnya kiat jitu menaikan brand awareness melalui TikTok