Home > Articles

INI DIA LANGKAH MUDAH MENDAPAT GELAR ‘VERIFIED ACCOUNT’ DI INSTAGRAM



Kamu bisa mengajukan peninjauan akun kepada pihak Instagram agar akunmu bisa verified.

Di dunia media sosial, memiliki akun yang terferivikasi (verified account) tentu menjadi tujuan tersendiri. Bagaimana tidak, dengan menyandang gelar ‘verified account’, sebuah brand atau suatu akun akan terlihat sangat profesional dan dipercaya.

Biasanya, hanya brand besar, artis, atau influencer saja yang memiliki centang biru di akun Instagram mereka. Namun, kini semua orang jadi punya kesempatan yang sama! Kamu bisa mengajukan peninjauan akun kepada pihak Instagram agar akunmu bisa verified.

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan form verifikasi ke pihak Instagram:

Pertama-tama, kamu harus ingat dahulu kalau langkah ini hanya bisa dilalui oleh akun bisnis atau creator, ya! Kalau belum upgrade ke dua jenis akun tersebut, kamu ubah dulu ya! Ingin tahu lebih tentang akun bisnis? Klik di sini!

Setelah akunmu berubah ke jenis bisnis atau creator, kamu langsung masuk ke bagian profile (profil). Lihat tiga garis sejajar di pojok kanan atas, lalu tap icon tersebut. Setelah itu kamu akan disajikan beberapa pilihan menu, di antaranya adalah setting, archive, insight, sampai dengan discover people. Klik icon setting (pengaturan) lalu menuju ke menu account (akun).

Setelah kamu ada di dalam menu account, langkah selanjutnya adalah kamu masuk ke menu ‘Request verification’. Di sana kamu akan disajikan sebuah formulir pengajuan verifikasi akun yang berisikan beberapa kolom keterangan seperti username, full name, known as, dan category.

Isi semua keterangan tersebut sesuai dengan akun yang kamu miliki. Isi username, nama lengkap, hingga kategori. Di dalam kolom kategori, kamu akan ditanyakan jenis akun yang kamu punya, apakah media, musik, fashion, brand, atau lainnya.

Setelah lengkap mengisi, kamu juga perlu melapirkan foto id yang dapat berupa Kartu Tanda Penduduk, SIM, atau tanda pengenal lainnya. Setelah semua selesai, kamu tinggal submit data dan menunggu proses verifikasi.

Nah, yang perlu kamu ingat lagi adalah walaupun telah mengajukan form verifikasi, akun kamu belum dijamin akan dapat centang biru, ya! Pihak Instagram tentu punya penilaiannya tersendiri terhadap akun-akun yang akan mereka beri gelar verified account.

Dalam proses verifikasi Instagram, ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi, yaitu:

Komplit

Nah, kamu harus melengkapi semua ketentuan profil di Instagram ya! Isi bio, foto profil, setidaknya memiliki satu postingan, dan juga akun tidak privat! Selain itu, Instagram tidak menyarankan terdapat fitur “add me” yang mana akun Instagram-mu terhubung ke platform lain seperti YouTube, Facebook, atau Twitter.

Nah, itu dia langkah-langkah mudah untuk mengajukan verifikasi akun ke Instagram. Bagaimana? Yuk apply dan dapatkan gelar centang biru secepatnya!

Related


TIGA APLIKASI PENGHASIL UANG DENGAN MUDAH DAN CEPAT!

Ini dia aplikasi penghasil uang tercepat dan mudah di internet!


TIGA CARA MUDAH TINGKATKAN SALES MELALUI E-MAIL MARKETING



BRING ME HOME: USAHA PENGHENTIAN PEMBOROSAN MAKANAN

Industri makanan di Indonesia begitu menjamur, pasti akan ada banyak resto yang siap menjadi mitra dan menjual makanan – yang hampir terbuang karena alasan kesegaran – dengan harga miring.


EMPAT TIPS MEMBANGUN CUSTOMER SERVICE UNTUK DONGKRAK PENJUALAN

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar social media customer service brand-mu dapat memberi pelayanan yang baik


TIGA APLIKASI SIAGA BANJIR: MELEK INFORMASI BENCANA SEJAK DINI

Pada tulisan ini, kami akan memberi informasi terkait tiga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau dan menghindari banjir sepanjang cuaca ekstrem ini. Yuk simak!


FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?

Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!