Home > Articles

GOOGLE LUNCURKAN APLIKASI KORMO: PLATFORM PENCARIAN KERJA KHUSUS FRESH GRADUATE



Pertama kali diluncurkan di Bangladesh, kini aplikasi pencarian kerja tersebut sudah mampir ke Indonesia. Selamat datang, Kormo!

Para fresh graduate nampaknya sudah bisa sedikit bernafas lega, saat ini Google telah menciptakan aplikasi pencarian kerja khusus fresh graduate, yaitu Kormo. Pertama kali diluncurkan di Bangladesh, kini aplikasi pencarian kerja tersebut sudah mampir ke Indonesia. Selamat datang, Kormo!

Sudah banyak perusahaan besar di Indonesia yang telah resmi bekerja sama dengan Kormo, contohnya adalah Bukalapak, Go-Life, Tiket.com, Indocareer, Potato Head, dan masih banyak lagi. Seiring berjalannya waktu, mitra perekrutan di seluruh Indonesia pun semakin bertambah.

Lalu, apa saja sih fitur dari Kormo ini?

CV Digital

Nah, membuat CV adalah sebuah elemen paling vital dalam proses perekrutan karyawan. Pada aplikasi Kormo, kamu disediakan sebuah fitur untuk membuat CV digital secara gratis. Kamu hanya perlu mengisi data pribadi, visi, misi, minat, dan data lainnya di akun Kormo.

Setelah kamu membuat CV digital, kamu bisa langsung menyebarnya ke berbagai perusahaan yang kamu minati. Ini menjadi salah satu hal yang menunjukkan bahwa Google bersama Kormo benar-benar serius untuk mendampingi para fresh graduate mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Seleksi Transparan

Proses seleksi yang ada di dalam aplikasi Kormo juga sangat transparan. Setiap pelamar dapat dengan mudah melihat tiap update yang ada dari lamaran pekerjaannya. Mulai dari kapan lamarannya diterima, kapan masuk ke tahap interview, hingga hasil akhir.

Kamu tak harus setiap saat membuka aplikasi Kormo. Saat lamaran pekerjaanmu mendapat tanggapan dari pihak perusahaan, kamu akan langsung mendapatkan notifikasi dari Kormo. Enak, kan?

Platform Belajar

Sambil menunggu lamaranmu dilihat oleh perusahaan, kamu juga disediakan sarana ‘belajar’ di dalam Kormo. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan semangat kerja para fresh graduate.

Ada dua metode yang disajikan oleh Kormo, yaitu artikel dan video singkat. Kamu akan mendapatkan rekomendasi artikel dan video yang sesuai dengan minatmu. Nah, di sini Kormo bekerjasama dengan Hujan Tanda Tanya, sebuah cahnnel YouTube yang menyajikan video-video pembelajaran pra kerja dan info-info lainnya. Contohnya adalah cara membangun percaya diri, tips komunikasi saat interview, cara membuat cv menarik, dan lain-lain.

Badge

Setiap pengguna Kormo yang telah berhasil mengikuti tiap pembelajaran yang ada, mereka akan mendapatkan badge pada profil pribadi. Dengan adanya badge ini maka perusahaan dapat dengan mudah melihat arah minatmu.

Bagi kamu yang saat ini baru saja lulus kuliah atau biasa disebut fresh graduate, yuk maksimalkan tiap fitur yang ada di Kormo! Walaupun platform ini masih terbilang baru, tapi ini menjadi salah satu peluang kamu untuk dapat kerja, kan? Yuk jangan ditunda-tunda!

Related


TIGA APLIKASI PENGHASIL UANG DENGAN MUDAH DAN CEPAT!

Ini dia aplikasi penghasil uang tercepat dan mudah di internet!


TIGA CARA MUDAH TINGKATKAN SALES MELALUI E-MAIL MARKETING



BRING ME HOME: USAHA PENGHENTIAN PEMBOROSAN MAKANAN

Industri makanan di Indonesia begitu menjamur, pasti akan ada banyak resto yang siap menjadi mitra dan menjual makanan – yang hampir terbuang karena alasan kesegaran – dengan harga miring.


EMPAT TIPS MEMBANGUN CUSTOMER SERVICE UNTUK DONGKRAK PENJUALAN

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar social media customer service brand-mu dapat memberi pelayanan yang baik


TIGA APLIKASI SIAGA BANJIR: MELEK INFORMASI BENCANA SEJAK DINI

Pada tulisan ini, kami akan memberi informasi terkait tiga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau dan menghindari banjir sepanjang cuaca ekstrem ini. Yuk simak!


FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?

Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!