Home > Articles

DEARMEBEAUTY X NISSIN X YUPI X SASA : WUJUD NYATA KOLABORASI BRAND YANG SUKSES



Kolaborasi antara brand kosmetik Dearmebeauty dengan beberapa brand makanan kerap mendapat perhatian masyarakat di media sosial. Lalu, apakah kolaborasi itu berhasil?

Di sunia digital seperti sekarang ini, istilah collab atau kolaborasi tentu sudah tidak asing lagi didengar. Apalagi kata-kata collab sudah sangat sering diucapkan oleh para influencer atau content creator di media sosial.

Fenomena ini juga terjadi di dunia bisnis, satu brand bisa ‘collab’ dengan brand lain demi menciptakan inovasi serta menjaga eksistensi. Saat ini kolaborasi brand menjadi salah satu strategi mutualisme yang dapat dilakukan dengan saling bertukar gagasan dan penciptaan produk bersama, hingga desain baru.

Salah satu brand yang sedang hits melalui hasil kolaborasinya adalah Dearmebeauty. Sepanjang 2019, Dearmebeauty setidaknya sudah mengeluarkan dua kolaborasi unik, yaitu dengan Nissi Waffers dan Yupi. Brand ini bisa dibilang menjadi pelopor penggabungan antara beauty brand dengan non-beauty brand, yaitu Nissin Wafers.

Saat berkolaborasi dengan Nissin, Dearmebeauty memberi tema  #LocalsBetterTogether agar dapat membuka pintu kerja sama antar brand lokal lainnya supaya industri lokal lebih kreatif dan inovatif.

Tidak hanya sekadar berkolaborasi, Dearmebeauty juga benar-benar mengemas produknya dengan sangat unik dan inovatif. Kemasan lipstick yang ia keluarkan benar-benar mengikuti brand yang diajak kolaborasi. Contohnya paling menarik dan menggemaskan adalah ketika Dearmebeauty berkolaborasi dengan Yupi.

Nuansa segar, manis, dan imut benar-benar tersaji dalam packaging Dearmebeauty X Yupi tersebut. Perpadua antara warna cerah dan ikon-ikon yupi membuat packaging-nya semakin menggemaskan.

Hasil kolaborasi ini sangat ‘laku keras’ di pasaran. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah kolaborasi yang unik mampu menghasilkan sesuatu yang besar. contohnya  adalah kolaborasi yang dilakukan oleh Dearmebeauty ini, karena bisa dibilang tidak biasa (menggabungkan dua jenis brand yang berbeda, yaitu makanan dan kecantikan) maka dampak yang ditimbulkan pun menjadi besar! Mampu menciptakan experiences baru.

Selain dapat menimbulkan kekuatan dan experiences baru, kolaborasi antarbrand juga dapat menciptakan suatu identitas baru. Misalnya, dari yang asalnya hanya berupa brand kecantikan, kini Dearmebeauty bisa menciptakan identitas sebagai brand kecantikan lokal yang sangat inovatif dan pandai berkolaborasi.

 

 

Related


TIGA APLIKASI PENGHASIL UANG DENGAN MUDAH DAN CEPAT!

Ini dia aplikasi penghasil uang tercepat dan mudah di internet!


TIGA CARA MUDAH TINGKATKAN SALES MELALUI E-MAIL MARKETING



BRING ME HOME: USAHA PENGHENTIAN PEMBOROSAN MAKANAN

Industri makanan di Indonesia begitu menjamur, pasti akan ada banyak resto yang siap menjadi mitra dan menjual makanan – yang hampir terbuang karena alasan kesegaran – dengan harga miring.


EMPAT TIPS MEMBANGUN CUSTOMER SERVICE UNTUK DONGKRAK PENJUALAN

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar social media customer service brand-mu dapat memberi pelayanan yang baik


TIGA APLIKASI SIAGA BANJIR: MELEK INFORMASI BENCANA SEJAK DINI

Pada tulisan ini, kami akan memberi informasi terkait tiga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau dan menghindari banjir sepanjang cuaca ekstrem ini. Yuk simak!


FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?

Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!