Home > Articles

PAKET PREMIUM ALA YOUTUBE: MULAI DARI YOUTUBE MUSIC HINGGA YOUTUBE PREMIUM



Nampaknya Joox dan Spotify harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan menyusun strategi, pasalnya media sosial paling populer di Indonesia saat ini, YouTube, telah merilis aplikasi serupa! Youtube kini telah secara resmi meluncurkan YouTube Music di Indonesia

Indoensia memang telah menjadi salah satu pasar musik terbesar di Dunia. Telah banyak sekali layanan streaming musik hadir di Indonesia, di antaranya adalah Joox, Spotify, Apple Music, Musixmatch, dan Shazam. Namun, ada dua aplikasi streaming musik yang paling ‘laku’ di Indonesia, yaitu Joox dan Spotify.

Popularitas Joox dan Spotify memang begitu tinggi di masyarakat Indonesia. Bahkan tak jarang musisi-musisi Indonesia merilis lagu atau album mereka secara eksklusif di dua aplikasi tersebut. Namun, apakah ketenaran Joox dan Spotify akan berlangsung lama?

Nampaknya Joox dan Spotify harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan menyusun strategi, pasalnya media sosial paling populer di Indonesia saat ini, YouTube, telah merilis aplikasi serupa! Youtube kini telah secara resmi meluncurkan YouTube Music di Indonesia.

Lalu, untuk berjuang melawan dua platform music streaming ‘eksis’ di Indonesia, strategi apa yang diterapkan oleh YouTube Music? Inovasi yang dilakukan YouTube Music tidak tanggung-tanggung, ia menggunakan fitur pencarian ala Goggle!

Bedanya apa, sih? Apabila kamu menggunakan Joox atau Spotify, ketika kamu ingin mencari sebuah lagu maka hanya bisa dilakukan dengan du acara: mengetik nama musisi atau judul lagu. Berbeda dengan YouTube Music, kamu bisa mencari lagu dari lirik yang kamu ingat!

Ini adalah sebuah solusi bagi orang-orang yang selalu bilang, “Lo tau gak judul lagu yang liriknya ini?”. Nah, dengan YouTube Music kamu enggak akan pernah mengalami hal itu lagi! Tinggal ketik judul lagunya dan kamu sudah bisa mendengarkan lagu tersebut.

Sama halnya dengan fitur music streaming lainnya, YouTube Music menyediakan dua jenis fitur streaming, yaitu gratis dan berbayar. Apabila kamu beralih ke fitur premium, kamu bisa mendengarkan musik sesukamu tanpa terganggu oleh iklan.

Selain itu, dengan membayar 49.000 rupiah perbulan, kamu juga bisa men-download musik secara bebas agar bisa didengarkan secara offline. Sebetulnya, konsepnya mirip-mirip dengan aplikasi lain, sih. Tapi, bolehlah dicoba.

Apabila kamu hanya berlangganan YouTube Music gratis, kamu hanya bisa mendengarkan musik saat aplikasi dibuka saja. Berbeda dengan Spotify atau Joox yang mana kamu tetap bisa mendengarkan musik walaupun aplikasi ditutup. Agak ribet, ya? Secara tidak langsung hal ini ‘memaksa’ kamu untuk langsung berlangganan mode premium.

Secara bersamaan YouTube juga meluncurkan YouTube premium. Fungsinya hampir sama dengan YouTube Music, dengan membayar 59.000 rupiah perbulan, kamu bisa menonton video YouTube sepuasnya tanpa terganggu oleh iklan. Selain itu, dengan berlangganan YouTube premium, kamu secara otomatis dapat berlangganan YouTube Music premium! Bisa dibilang ini adalah paket premium lengkap dari YouTube.

Cara menikmati YouTube music pun sangat mudah, kamu hanya perlu men-downaload aplikasi YouTube Music dan log-in dengan akun Google-mu. Setelah itu, kamu sudah bisa menikmati aplikasi YouTube Music dan mendengarkan musisi favoritmu!

Related


PERUBAHAN POLA KONSUMSI INFORMASI MASYARAKAT DI TENGAH WABAH COVID-19

Mewabahnya virus corona atau Covid-19 berimbas pada perubahan pola konsumsi informasi masyarakat. Bagaimana bisa?


LAKUKAN TIPS INI! ATASI DAMPAK CORONA DENGAN PASAR GO DIGITAL

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia membuat pedagang pasar harus memutar otak untuk memasarkan produk mereka. Omzet menurun, pedagang pasar terpaksa coba peruntungan di digital.


KOLABORASI GETI INCUBATOR & AEXI EXPORT HUB SEBAGAI RUMAH UKM-NYA INDONESIA

GeTI Incubator bersama AeXI Export Hub ingin mewujudkan UKM untuk naik kelas untuk menembus pasar internasional.


PERANGI COVID-19, WHO GAET MILLINNEAL LEWAT TIKTOK

World Health Organization (WHO) dikabarkan menggunakan beberapa media sosial untuk menyebarkan informasi akurat tentang Covid-19. Salah satu yang mereka gunakan baru-baru ini adalah TikTok untuk menggaet kaum millennial.


LANGKAH MUDAH LARISKAN BISNIS DENGAN EMOJI!

Mungkin sebelumnya emoji hanya ditemukan di ruang obrolan personal saja, kini emoji bisa digunakan sebagai strategi lariskan dengan bisnis. Simak langkah mudahnya


10 KIAT JITU MENAIKAN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK

TikTok sebagai media promosi bisnis kamu, kenapa tidak dicoba? manfaatkan peluang aplikasi ini yang sedang fenomenal di masyarakat. Kami telah merangkumnya kiat jitu menaikan brand awareness melalui TikTok