Home > Articles

PAKET PREMIUM ALA YOUTUBE: MULAI DARI YOUTUBE MUSIC HINGGA YOUTUBE PREMIUM



Nampaknya Joox dan Spotify harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan menyusun strategi, pasalnya media sosial paling populer di Indonesia saat ini, YouTube, telah merilis aplikasi serupa! Youtube kini telah secara resmi meluncurkan YouTube Music di Indonesia

Indoensia memang telah menjadi salah satu pasar musik terbesar di Dunia. Telah banyak sekali layanan streaming musik hadir di Indonesia, di antaranya adalah Joox, Spotify, Apple Music, Musixmatch, dan Shazam. Namun, ada dua aplikasi streaming musik yang paling ‘laku’ di Indonesia, yaitu Joox dan Spotify.

Popularitas Joox dan Spotify memang begitu tinggi di masyarakat Indonesia. Bahkan tak jarang musisi-musisi Indonesia merilis lagu atau album mereka secara eksklusif di dua aplikasi tersebut. Namun, apakah ketenaran Joox dan Spotify akan berlangsung lama?

Nampaknya Joox dan Spotify harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan menyusun strategi, pasalnya media sosial paling populer di Indonesia saat ini, YouTube, telah merilis aplikasi serupa! Youtube kini telah secara resmi meluncurkan YouTube Music di Indonesia.

Lalu, untuk berjuang melawan dua platform music streaming ‘eksis’ di Indonesia, strategi apa yang diterapkan oleh YouTube Music? Inovasi yang dilakukan YouTube Music tidak tanggung-tanggung, ia menggunakan fitur pencarian ala Goggle!

Bedanya apa, sih? Apabila kamu menggunakan Joox atau Spotify, ketika kamu ingin mencari sebuah lagu maka hanya bisa dilakukan dengan du acara: mengetik nama musisi atau judul lagu. Berbeda dengan YouTube Music, kamu bisa mencari lagu dari lirik yang kamu ingat!

Ini adalah sebuah solusi bagi orang-orang yang selalu bilang, “Lo tau gak judul lagu yang liriknya ini?”. Nah, dengan YouTube Music kamu enggak akan pernah mengalami hal itu lagi! Tinggal ketik judul lagunya dan kamu sudah bisa mendengarkan lagu tersebut.

Sama halnya dengan fitur music streaming lainnya, YouTube Music menyediakan dua jenis fitur streaming, yaitu gratis dan berbayar. Apabila kamu beralih ke fitur premium, kamu bisa mendengarkan musik sesukamu tanpa terganggu oleh iklan.

Selain itu, dengan membayar 49.000 rupiah perbulan, kamu juga bisa men-download musik secara bebas agar bisa didengarkan secara offline. Sebetulnya, konsepnya mirip-mirip dengan aplikasi lain, sih. Tapi, bolehlah dicoba.

Apabila kamu hanya berlangganan YouTube Music gratis, kamu hanya bisa mendengarkan musik saat aplikasi dibuka saja. Berbeda dengan Spotify atau Joox yang mana kamu tetap bisa mendengarkan musik walaupun aplikasi ditutup. Agak ribet, ya? Secara tidak langsung hal ini ‘memaksa’ kamu untuk langsung berlangganan mode premium.

Secara bersamaan YouTube juga meluncurkan YouTube premium. Fungsinya hampir sama dengan YouTube Music, dengan membayar 59.000 rupiah perbulan, kamu bisa menonton video YouTube sepuasnya tanpa terganggu oleh iklan. Selain itu, dengan berlangganan YouTube premium, kamu secara otomatis dapat berlangganan YouTube Music premium! Bisa dibilang ini adalah paket premium lengkap dari YouTube.

Cara menikmati YouTube music pun sangat mudah, kamu hanya perlu men-downaload aplikasi YouTube Music dan log-in dengan akun Google-mu. Setelah itu, kamu sudah bisa menikmati aplikasi YouTube Music dan mendengarkan musisi favoritmu!

Related


DUA TIPS JITU AGAR IKLAN DI INSTAGRAM DAN FACEBOOK TEPAT SASARAN!

Beriklan secara tidak efektif di media sosial hanya akan membuat pebisnis online buang-buang uang. Iklan terus diluncurkan, tapi tidak ada satu pun yang terkonversi jadi penjualan. Lalu, bagaimanakah cara beriklan yang efektif bagi para pebisnis baru di media sosial?


DEARMEBEAUTY X NISSIN X YUPI X SASA : WUJUD NYATA KOLABORASI BRAND YANG SUKSES

Kolaborasi antara brand kosmetik Dearmebeauty dengan beberapa brand makanan kerap mendapat perhatian masyarakat di media sosial. Lalu, apakah kolaborasi itu berhasil?


SISTEM PEMBAYARAN DIGITAL ALA MEDIA SOSIAL: FACEBOOK DAN WHATSAPP PAY

Facebook sudah meluncurkan fitur pembayaran baru bernama Facebook Pay yang bisa digunakan di Instagram, Messenger, dan Whatsapp


FENOMENA SHADOW BANNED INSTAGRAM DAN PENYEBABNYA

Fenomena shadow banned di Instagram semakin naik ke permukaan. Hal ini didukung dari semakin banyaknya akun yang melaporkan bahwa akun merasa terblokir, followers menurun, dan postingan tak muncul pada hashtag yang dipakai


GARA-GARA KELUARGA GADGET

Tulisan ini mungkin akan menjadi yang pertama dari series rangkum-merangkum


MILLENIAL VS GEN Z: KEBIASAAN BELANJA DI MUSIM LIBURAN AKHIR TAHUN

Momen liburan seperti akhir tahun ini tentu menjadi salah satu waktu terbaik untuk berbelanja. Setidaknya ada tiga momen yang bisa kamu manfaatkan, yaitu 12.12, natal, dan tahun baru