Home > Articles

ASYIK! KINI BISA BERBAGI KATALOG PRODUK MELALUI FITUR WHATSAPP CATALOG!



Sekarang, kamu bisa memamerkan katalog produk hanya melalui Whatsapp! Fitur Katalog secara resmi rilis di Indonesia, Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) pada 7 November lalu

Sekarang, kamu bisa memamerkan katalog produk hanya melalui Whatsapp! Fitur Katalog secara resmi rilis di Indonesia, Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) pada 7 November lalu.

Fitur ini diluncurkan oleh pihak Whatsapp atas kesadaran mereka bahwa kini Whatsapp tengah menjadi platform komunikasi antara penjual dan pembeli online. Oleh karena itu, untuk memudahkan proses bisnis para pebisnis online, Whatsapp berusaha menyediakan fasilitas terbaik, salah satunya adalah fitur Katalog.

Ketika seorang pebisnis online menggunakan fitur Katalog pada Whatsapp Bisnis, mereka dapat berjualan dengan cara yang jauh lebih efektif. Dulu, seorang pebisnis online harus secara manual memberikan foto dan spesifikasi produk ke nomor konsumen atau Whatsapp Group. Kini, hal itu sudah tidak diperlukan lagi!

Pebisnis yang memanfaatkan Whatsapp Bisnis untuk berjualan sudah bisa memasukan list produk ke dalam Whatsapp Katalog. Tidak tanggung-tanggung, fitur Whatsapp Katalog ini begitu lengkap dengan menyajikan foto produk, spesifikasi, hingga harga produk.

Dikutip dari video resmi Whatsapp, ini dia langkah mudah memanfaatkan Whatsapp Katalog di aplikasi Whatsapp Bisnismu:

Pertama, pastikan kamu sudah memiliki akun Whatsapp Bisnis terlebih dahulu. Apabila kamu belum tahu apa itu Whatsapp Bisnis, kamu bisa membacanya di sini. Kedua, setelah masuk ke Whatsapp Bisnis, kamu bisa langsung menuju ke menu setting (pengaturan), lalu klik Business Setting (Setingan bisnis). Di sana kamu akan menemukan beberapa list seperti Business Profile, Catalog, Statistic, dan Short Link.

Ketiga, klik menu Catalog (katalog). Nah, apabila kamu tidak menemukan menu ini, cobalah untuk meng-update Whatsapp ke versi paling baru ya! Langkah keempat, klik tombol add product or service, di sini kamu sudah bisa memasukan foto, nama produk atau servis, deskripsi, harga, hingga kode produk.

Setelah melalui tahap di atas, jangan lupa untuk mengklik tombol Save agar katalog yang sudah kamu buat bisa tersimpan dan dilihat oleh konsumer. Cara kerja atau untuk membagikan katalog ke konsumen pun begitu mudah. Kamu tinggal mengklik tombol attachment lalu pilih catalog. Setelah itu kamu bisa memilih katalog mana yang akan di-share ke konsumen.

Pihak Whatsapp meng-claim bahwa fitur Katalog ini akan jauh lebih sederhana dari Katalog versi Instagram. Ingin tahu seberapa besar pengaruh fitur ini ke bisnis online-mu? Yuk coba fitur Katalog sekarang juga!

Related


PERUBAHAN POLA KONSUMSI INFORMASI MASYARAKAT DI TENGAH WABAH COVID-19

Mewabahnya virus corona atau Covid-19 berimbas pada perubahan pola konsumsi informasi masyarakat. Bagaimana bisa?


LAKUKAN TIPS INI! ATASI DAMPAK CORONA DENGAN PASAR GO DIGITAL

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia membuat pedagang pasar harus memutar otak untuk memasarkan produk mereka. Omzet menurun, pedagang pasar terpaksa coba peruntungan di digital.


KOLABORASI GETI INCUBATOR & AEXI EXPORT HUB SEBAGAI RUMAH UKM-NYA INDONESIA

GeTI Incubator bersama AeXI Export Hub ingin mewujudkan UKM untuk naik kelas untuk menembus pasar internasional.


PERANGI COVID-19, WHO GAET MILLINNEAL LEWAT TIKTOK

World Health Organization (WHO) dikabarkan menggunakan beberapa media sosial untuk menyebarkan informasi akurat tentang Covid-19. Salah satu yang mereka gunakan baru-baru ini adalah TikTok untuk menggaet kaum millennial.


LANGKAH MUDAH LARISKAN BISNIS DENGAN EMOJI!

Mungkin sebelumnya emoji hanya ditemukan di ruang obrolan personal saja, kini emoji bisa digunakan sebagai strategi lariskan dengan bisnis. Simak langkah mudahnya


10 KIAT JITU MENAIKAN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK

TikTok sebagai media promosi bisnis kamu, kenapa tidak dicoba? manfaatkan peluang aplikasi ini yang sedang fenomenal di masyarakat. Kami telah merangkumnya kiat jitu menaikan brand awareness melalui TikTok