Home > Articles

BURGREENS: TEKAD MENYEHATKAN MASYARAKAT MELALUI MAKANAN



Bisnis makanan sehat memang belum banyak dilirik di Indonesia, oleh karena itu bisnis ini masih menjadi peluang bisnis yang sangat potensial

Secara perlahan, gaya hidup sehat kini mulai digemari oleh masyarakat, terutama anak-anak muda generasi Millenial dan Gen Z. Salah satu langkah yang kerap dilakukan untuk menopang gaya hidup sehat adalah melalui konsumsi makanan-makanan sehat seperti sayuran atau buah-buahan (nabati).

Hal ini (pergeseran pola hidup ke arah yang lebih sehat) juga secara tidak langsung sudah membuka peluang bisnis baru. Bisnis makanan sehat memang belum banyak dilirik di Indonesia, oleh karena itu bisnis ini masih menjadi peluang bisnis yang sangat potensial.

Max Mandias, salah satu pencetus bisnis makanan sehat bernama Burgreeens tak menyia-nyiakan peluang ini. Ia membangun bisnis makanan sehat berbasis tumbuhan organik. Max bersama dengan pasangannya, Helga, membangun bisnis ini karena ingin turut membawa perubahan gaya hidup di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda.

Bagi Max dan Helga, membangun Burgreens adalah sebuah kebanggaan. Mereka beranggapan bahwa ketika kita mengonsumsi makanan sehat tidak hanya akan berdampak positif pada kesehatan. Namun, dampak positif juga akan dirasakan oleh lingkungan sekitar.

Max juga menjelaskan bahwa dampak positif pada lingkungan salah satunya adalah pada kondisi petani. Semakin banyak kita mengonsumsi makanan berbasis tumbuhan, maka secara otomatis akan semakin banyak juga pemasukan untuk para petani tersebut.

Di balik itu semua, membangun Burgreens tidaklah mudah. Max sadar akan masih lemahnya keinginan masyarakat Indonesia untuk memakan makanan sehat, apalagi dengan mengganti daging dengan tumbuhan organik.

Banyak permasalahan yang kerap muncul di masyarakat, mulai dari rasa makanan yang tidak enak hingga tampilan makanan kurang menggugah selera. Perlahan tapi pasti, Max dan Helga mulai memperbaiki itu semua. Mereka menciptakan makanan dengan tampilan luar biasa menggugah dengan rasa yang enak.

Melalui Burgreens, Max juga tidak terus berusaha menciptakan makanan enak. Mereka (Max dan Helga) juga terus memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya makanan sehat serta manfaatnya.

Burgreens telah menjadi bukti nyata, sejak 2013 lalu kini Burgreens telah memiliki lebih dari 5 cabang di Indonesia. Burgreens semakin percaya diri untuk mengepakan sayap di kancah bisnis makanan Indonesia.

Untuk menarik perhatian dan pasar yang banyak, Max membuat ‘desain’ makanan Burgreens menyerupai makanan pada umumnya. Contohnya adalah burger, gyoza, yakitori, onigiri, ramen, rendang, dan salad. Bedanya, semua makanan yang ada di Burgreens memiliki bahan dasa 100% tumbuhan organik.

Tekad mengubah kebiasaan masyarakat yang gemar makan makanan cepat saji jadi makanan sehat rupanya tidak sia-sia. Burgreens hadir dengan sejumlah pelanggan setia yang selalu memadati official store mereka. Nilai yang dibawa oleh Max dan Helga mulai banyak dinikmati oleh berbagai kalangan.

Setelah membaca kasus ini, apakah kamu akan mulai melakukan hal yang sama?

 

 

Related


BRING ME HOME: USAHA PENGHENTIAN PEMBOROSAN MAKANAN

Industri makanan di Indonesia begitu menjamur, pasti akan ada banyak resto yang siap menjadi mitra dan menjual makanan – yang hampir terbuang karena alasan kesegaran – dengan harga miring.


EMPAT TIPS MEMBANGUN CUSTOMER SERVICE UNTUK DONGKRAK PENJUALAN

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar social media customer service brand-mu dapat memberi pelayanan yang baik


TIGA APLIKASI SIAGA BANJIR: MELEK INFORMASI BENCANA SEJAK DINI

Pada tulisan ini, kami akan memberi informasi terkait tiga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau dan menghindari banjir sepanjang cuaca ekstrem ini. Yuk simak!


FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?

Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!


INI DIA LANGKAH MUDAH MENDAPAT GELAR ‘VERIFIED ACCOUNT’ DI INSTAGRAM

Kamu bisa mengajukan peninjauan akun kepada pihak Instagram agar akunmu bisa verified.


GOOGLE LUNCURKAN APLIKASI KORMO: PLATFORM PENCARIAN KERJA KHUSUS FRESH GRADUATE

Pertama kali diluncurkan di Bangladesh, kini aplikasi pencarian kerja tersebut sudah mampir ke Indonesia. Selamat datang, Kormo!