Home > Articles

BURGREENS: TEKAD MENYEHATKAN MASYARAKAT MELALUI MAKANAN



Bisnis makanan sehat memang belum banyak dilirik di Indonesia, oleh karena itu bisnis ini masih menjadi peluang bisnis yang sangat potensial

Secara perlahan, gaya hidup sehat kini mulai digemari oleh masyarakat, terutama anak-anak muda generasi Millenial dan Gen Z. Salah satu langkah yang kerap dilakukan untuk menopang gaya hidup sehat adalah melalui konsumsi makanan-makanan sehat seperti sayuran atau buah-buahan (nabati).

Hal ini (pergeseran pola hidup ke arah yang lebih sehat) juga secara tidak langsung sudah membuka peluang bisnis baru. Bisnis makanan sehat memang belum banyak dilirik di Indonesia, oleh karena itu bisnis ini masih menjadi peluang bisnis yang sangat potensial.

Max Mandias, salah satu pencetus bisnis makanan sehat bernama Burgreeens tak menyia-nyiakan peluang ini. Ia membangun bisnis makanan sehat berbasis tumbuhan organik. Max bersama dengan pasangannya, Helga, membangun bisnis ini karena ingin turut membawa perubahan gaya hidup di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda.

Bagi Max dan Helga, membangun Burgreens adalah sebuah kebanggaan. Mereka beranggapan bahwa ketika kita mengonsumsi makanan sehat tidak hanya akan berdampak positif pada kesehatan. Namun, dampak positif juga akan dirasakan oleh lingkungan sekitar.

Max juga menjelaskan bahwa dampak positif pada lingkungan salah satunya adalah pada kondisi petani. Semakin banyak kita mengonsumsi makanan berbasis tumbuhan, maka secara otomatis akan semakin banyak juga pemasukan untuk para petani tersebut.

Di balik itu semua, membangun Burgreens tidaklah mudah. Max sadar akan masih lemahnya keinginan masyarakat Indonesia untuk memakan makanan sehat, apalagi dengan mengganti daging dengan tumbuhan organik.

Banyak permasalahan yang kerap muncul di masyarakat, mulai dari rasa makanan yang tidak enak hingga tampilan makanan kurang menggugah selera. Perlahan tapi pasti, Max dan Helga mulai memperbaiki itu semua. Mereka menciptakan makanan dengan tampilan luar biasa menggugah dengan rasa yang enak.

Melalui Burgreens, Max juga tidak terus berusaha menciptakan makanan enak. Mereka (Max dan Helga) juga terus memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya makanan sehat serta manfaatnya.

Burgreens telah menjadi bukti nyata, sejak 2013 lalu kini Burgreens telah memiliki lebih dari 5 cabang di Indonesia. Burgreens semakin percaya diri untuk mengepakan sayap di kancah bisnis makanan Indonesia.

Untuk menarik perhatian dan pasar yang banyak, Max membuat ‘desain’ makanan Burgreens menyerupai makanan pada umumnya. Contohnya adalah burger, gyoza, yakitori, onigiri, ramen, rendang, dan salad. Bedanya, semua makanan yang ada di Burgreens memiliki bahan dasa 100% tumbuhan organik.

Tekad mengubah kebiasaan masyarakat yang gemar makan makanan cepat saji jadi makanan sehat rupanya tidak sia-sia. Burgreens hadir dengan sejumlah pelanggan setia yang selalu memadati official store mereka. Nilai yang dibawa oleh Max dan Helga mulai banyak dinikmati oleh berbagai kalangan.

Setelah membaca kasus ini, apakah kamu akan mulai melakukan hal yang sama?

 

 

Related


PAKET PREMIUM ALA YOUTUBE: MULAI DARI YOUTUBE MUSIC HINGGA YOUTUBE PREMIUM

Nampaknya Joox dan Spotify harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan menyusun strategi, pasalnya media sosial paling populer di Indonesia saat ini, YouTube, telah merilis aplikasi serupa! Youtube kini telah secara resmi meluncurkan YouTube Music di Indonesia


ASYIK! KINI BISA BERBAGI KATALOG PRODUK MELALUI FITUR WHATSAPP CATALOG!

Sekarang, kamu bisa memamerkan katalog produk hanya melalui Whatsapp! Fitur Katalog secara resmi rilis di Indonesia, Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) pada 7 November lalu


FITUR STORIES DAN DARK MODE ALA TIRTO.ID: AKU SIH YES, YA!



APLIKASI INFLUENCER MARKETING: ENGGAK PERLU TAKUT LAGI SALAH PILIH INFLUENCER!

Kini telah hadir beberapa platform yang bisa kamu gunakan untuk menentukan influencer terbaik untuk bisnismu


ALASAN MENGAPA DESAIN SANGAT PENTING UNTUK SEBUAH BRAND

Desain adalah sebuah hal yang tak bisa dipisahkan dalam proses branding


KONTEN MARKETING MINIM PENGARUH PADA BISNIS ONLINE-MU? JANGAN-JANGAN KAMU MELAKUKAN KESALAHAN INI!

Masih banyak kesalahan treatment konten marketing yang kerap terjadi dan cenderung berulang dilakukan oleh para pebisnis online. Padahal, sebuah konten marketing bisa mencerminkan kualitas brand tersebut