Home > Articles

THREAD TWITTER KKN DESA PENARI VIRAL? KAMU JUGA BISA BUAT UNTUK BISNIS ONLINE-MU!



Nampaknya membuat twit berseri atau sering dinamakan dengan threads tengah menjadi tren, terutama di Indonesia.

Nampaknya membuat twit berseri atau sering dinamakan dengan threads tengah menjadi tren, terutama di Indonesia. Apalagi sejak kemunculan thread cerita horror di Twitter, kini banyak orang berlomba-lomba untuk membuat threads di Twitter agar bisa ‘tenar’.

Mulai dari thread tentang ‘Sugar Daddy’ hingga  ‘KKN Desa Penari’ sudah menjadi makanan lezat warga Twitter. Bahkan, saking viral-nya thread ‘KKN Desa Penari’, usut punya usut kisah tersebut akan dijadikan buku dan film! Keren, kan?

Nah, melihat peluang ini, pelaku bisnis online perlu memanfaatkan fitur thread di Twitter untuk keperluan marketing! Ada banyak sekali manfaat thread Twitter untuk sebuah konten marketing, di antaranya adalah:

Impressions

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Buffer.com, thread Twitter akan menciptakan impresi yang jauh lebih banyak dibandingkan tweet biasa (yang disertai link). Secara keseluruhan, Thread Twitter akan meningkatkan impresi hingga 63%.

Walaupun performa sebuah tweet akan jauh lebih baik apabila tidak disertai link (untuk keperluan bisnis online, misalnya link marketplace dan lain-lain), tapi pencantuman link pada tweet terakhir pada thread Twitter akan sangat bermanfaat.

Engagement

Sejalan dengan impresi, thread di Twitter juga bisa meningkatkan engagement hingga 54%! Dalam sebuah thread, kamu juga bisa memancing engagement dengan memainkan emosi pembaca. Misalnya, kamu menghentikan ‘laju’ tweet sementara. Maka nantinya penikmat thread Twitter bisnis online-mu akan bertanya-tanya mengenai kelanjutan thread Twitter tersebut.

Satu hal yang paling penting dari thread Twitter ini adalah di mana kamu harus benar-benar menciptakan sebuah tweet menarik di tweet pertama pada thread-mu! Karena tingkat engagement paling tinggi ada pada tweet pertama dari thread Twitter-mu.

Semakin banyak thread-mu di-retweet oleh orang lain, maka engagamenet yang tercipta juga akan semakin besar.

Link click

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, thread Twitter juga bisa meningkatkan klik pada link yang ditautkan. Dibandingkan dengan kamu menaruh link pada tweet tunggal, pada thread jumlah klik pada link bisa meningkat hingga 8%!

Satu teknik yang bisa kamu gunakan untuk menaruh link adalah pada pertengahan tweet atau di akhir thread Twitter bisnis online-mu. Misalnya, kamu sudah menyiapkan 10 tweet untuk dijadikan thread di Twitter bisnis online-mu, maka link bisa ditaruh pada tweet ke-6 atau ke-10.

Berdasarkan penelitian tim Buffer.com, pertumbuhan jumlah klik pada link memang benar-benar terjadi pada thread di Twitter.

Nah, sekarang coba kamu pikirkan konten apa yang akan kamu sajikan untuk membuat thread di Twitter bisnis online-mu? Apakah tutorial? How to? Atau penjelasan menarik lainnya? Mulai rencakana sekarang, ya! Jangan mau kalah sama thread KKN Desa Penari!

 

 

Related


INGIN PASANG IKLAN DI APLIKASI TIKTOK? INI DIA TIGA JENIS IKLAN YANG BISA KAMU GUNAKAN

Beberapa bulan lalu TokTok telah memunculkan versi beta untuk platform iklan di aplikasinya


MENJADI EKSKLUSIF DALAM MENJALANI BISNIS ALA @MILINGE_LEATHER

Brand @milinge_leather memproduksi tas kulit yang diukir dengan motif khas budaya Indonesia, khususnya Jawa.


INI DIA TIGA APLIKASI EDITING VIDEO DI HANDPHONE YANG BISA BAWA KAMU JADI KONTEN KREATOR KEREN!

Untuk menciptakan sebuah video dengan kualitas baik, tentu kamu perlu ‘tools’ yang dapat mendukung proses pembuatannya.


KAMPANYE SELF-LOVE ALA @BIGISSIMO.ID YANG BERHASIL BAWA PEREMPUAN ‘XL’ LEBIH PERCAYA DIRI

Isu-isu sosial atau lingkungan bisa jadi merupakan salah satu inspirasi bisnis paling ‘mujarab’ agar mudah dikenal orang lain, terutama target audiensmu


MENTOK SAAT BIKIN VISUAL MARKETING INSTAGRAM? COBA EMPAT KONTEN INI!

Ada empat ide untuk konten visual marketing yang bisa kamu gunakan untuk keperluan konten marketing-mu di Instagram


MENJADI SEORANG KONTEN KREATOR: TEKANAN PRODUKSI HINGGA MULUT NETIZEN

Menjadi populer di media sosial memang tengah menjadi mimpi banyak orang di era digital ini. Bukan hanya menjadi ladang bersosialisasi, kini media sosial telah meng-iming-imingi penggunanya dengan uang dan popularitas