Home > Articles

INI DIA TIGA APLIKASI EDITING VIDEO DI HANDPHONE YANG BISA BAWA KAMU JADI KONTEN KREATOR KEREN!



Untuk menciptakan sebuah video dengan kualitas baik, tentu kamu perlu ‘tools’ yang dapat mendukung proses pembuatannya.

Video adalah salah satu format konten marketing yang paling sering digunakan saat ini. Selain karena lebih mudah menarik perhatian target audiens, video juga merupakan salah satu bentuk konten marketing yang dapat menghasilkan engagement tinggi.

Sebagai seorang kreator atau pembuat video, kamu tentu harus dapat menciptakan video yang baik untuk semua saluran media sosial yang ada. Selain masalah kualitas dan isi konten, kamu juga harus mulai memikirkan kuantitas produksi yang tentunya harus lebih banyak, karena semakin sering kamu mem-posting video di media sosial bisnismu, maka peluang ketertarikan audiens akan semakin besar.

Untuk menciptakan sebuah video dengan kualitas baik, tentu kamu perlu ‘tools’ yang dapat mendukung proses pembuatannya. Dalam tulisan ini kamu akan dijelaskan beberapa tools editing video yang dapat mendukung proses pembuatan videomu:

Moovly

Moovly adalah sebuah tools editing video yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara langsung di handphone. Kamu bisa memasukan video dari galeri handphone-mu secara langsung. Tidak hanya itu, bahkan kamu bisa memotong bagian-bagian tertentu yang menurutmu menarik.

Selain itu, melalui aplikasi Moovly kamu juga bisa membuat video dari hasil kompilasi foto. Menarik, kan? Agar terlihat lebih profesional, kamu juga bisa memasukan lagu-lagu keren ke dalam video-mu. Tidak hanya lagu bawaan aplikasi, kamu juga bisa menggunakan lagu yang ada di dalam handphone-mu!

Aplikasi Moovly ini sangat lengkap dan layak untuk kamu coba. Pokoknya, kalau sudah mahir menggunakan aplikasi edit video Moovly, kamu sudah siap jadi selebgram atau pebisnis online yang sukses, deh!

Typito

Aplikasi edit vide lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten video adalah Typito. Hampir mirip dengan Moovly, tapi Typito bisa memberikan kamu pilihan format video untuk berbagai media sosial. Hal ini didasari oleh perbedaan format atau bentuk video dalam tiap media sosial. Jadi, akan sangat mempermudah kamu, kan?

Selain itu, Typito juga memiliki lebih dari 200 motion graphics yang bisa kamu gunakan dalam video-mu. Dengan menggunakan ini, pokoknya video-mu akan benar-benar terlihat profesional, deh! Bahkan template yang ada di Typito bisa memberikanmu pilihan jenis video mulai dari berita, events, makanan, travel, atau bahkan vlog.

Adobe Spark

Nah, untuk pencinta video cinematic, kamu pasti akan suka aplikasi ini! Adobe Spark bisa kamu jadikan aplikasi editing video yang mencakup video stories, web, serta grafis. Dengan menggunakan aplikasi Spark, kamu juga akan mendapatkan kualitas video editing terbaik.

Tidak tanggung-tanggung, dalam aplikasi Adobe Spark kamu juga bisa membuat video cinematic serta memberikan lagu atau soundtrack layaknya editor profesional! Apabila kamu menggunakannya untuk bisnis online, bahkan kamu bisa menaruh logo brand-mu di dalam video. Keren banget, kan?

Nah, itu dia tiga aplikasi editing video di handphone yang bisa membantumu menciptakan video marketing yang keren banget! Apabila kamu bisa menguasai semuanya, pokoknya kamu tinggal siap-siap jadi selebgram, konten kreator, atau pebisnis yang sukses dan disukai, deh!

Utnuk mendapatkan aplikasi-aplikasi di atas pun caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal mencarinya di Appstore atau Google Play. Download sekarang dan jadilah kreator keren!

Related


INGIN PASANG IKLAN DI APLIKASI TIKTOK? INI DIA TIGA JENIS IKLAN YANG BISA KAMU GUNAKAN

Beberapa bulan lalu TokTok telah memunculkan versi beta untuk platform iklan di aplikasinya


THREAD TWITTER KKN DESA PENARI VIRAL? KAMU JUGA BISA BUAT UNTUK BISNIS ONLINE-MU!

Nampaknya membuat twit berseri atau sering dinamakan dengan threads tengah menjadi tren, terutama di Indonesia.


MENJADI EKSKLUSIF DALAM MENJALANI BISNIS ALA @MILINGE_LEATHER

Brand @milinge_leather memproduksi tas kulit yang diukir dengan motif khas budaya Indonesia, khususnya Jawa.


KAMPANYE SELF-LOVE ALA @BIGISSIMO.ID YANG BERHASIL BAWA PEREMPUAN ‘XL’ LEBIH PERCAYA DIRI

Isu-isu sosial atau lingkungan bisa jadi merupakan salah satu inspirasi bisnis paling ‘mujarab’ agar mudah dikenal orang lain, terutama target audiensmu


MENTOK SAAT BIKIN VISUAL MARKETING INSTAGRAM? COBA EMPAT KONTEN INI!

Ada empat ide untuk konten visual marketing yang bisa kamu gunakan untuk keperluan konten marketing-mu di Instagram


MENJADI SEORANG KONTEN KREATOR: TEKANAN PRODUKSI HINGGA MULUT NETIZEN

Menjadi populer di media sosial memang tengah menjadi mimpi banyak orang di era digital ini. Bukan hanya menjadi ladang bersosialisasi, kini media sosial telah meng-iming-imingi penggunanya dengan uang dan popularitas