Home > Articles

MENTOK SAAT BIKIN VISUAL MARKETING INSTAGRAM? COBA EMPAT KONTEN INI!



Ada empat ide untuk konten visual marketing yang bisa kamu gunakan untuk keperluan konten marketing-mu di Instagram

Seperti sudah kita ketahui bersama, Instagram menjadi salah satu platform paling efektif untuk mendulang brand awareness suatu brand. Namun, tidak jarang juga brand yang merasa bingung atau stuck dalam penyusunan visual marketing untuk Instagram.

Melalui tulisan ini, kamu tidak perlu khawatir lagi kehabisan ide untuk konten visual marketing-mu di Instagram. Ada empat ide untuk konten visual marketing yang bisa kamu gunakan untuk keperluan konten marketing-mu di Instagram!

Quote

Kamu bisa menggunakan quote sebagai bahan untuk konten visual marketing-mu. Kamu bisa menggunakan quote baik dari dirimu sendiri mau pun quote milik orang lain.

Quote ini biasanya berisi kata-kata motivasi atau kata-kata positif yang bisa membuat orang semakin tertarik. Misalnya, kamu adalah salah satu brand pendiri platform reseller di Indonesia. Maka kamu bisa menggunakan quote yang berhubungan dengan jualan online atau kemudahan di bisnis digital.

Semakin bagus quote yang kamu berikan, maka orang bisa semakin tertarik untuk bergabung jadi member atau bahkan membeli produkmu. Contoh lainnya adalah ketika kamu berjualan alat-alat olahraga, maka kamu bisa menggunakan quote tentang kesehatan dari orang-orang terkenal seperti atlet.

Ada satu jenis quote yang kamu tidak boleh lewatkan, yaitu quote dari orang yang pernah memakai jasamu atau membeli produkmu. Ya, orang biasanya menyebut quote jenis ini dengan testimoni. Ini jadi salah satu senjata efektif untuk konten marketingmu.

Fact

Kamu bisa meng-upload visual marketing beruka fakta-fakta menarik terkait bidang bisnis yang sedang kamu jalani atau bahkan terkait produk. Misalnya, kamu sedang berjualan teh pelangsing, maka kamu bisa memberi fakta-fakta terkait tubuh langsing.

Fakta bisa memicu urgensi atau ketertarikan di mata target konsumen. Visual marketing yang menyajikan fakta-fakta bisa kamu coba untuk menarik perhatian konsumen.

Top list

Kamu pasti pernah melihat konten Instagram berisi “Top 5 List” atau “Top 10 List”. Biasanya memang ini berisi chart lagu atau hasil survey. Misalnya, top 5 lagu terenak 2019 menurut millennial Jakarta atau top 5 makanan favorit anak-anak Jakarta.

 

Nah, konten visual marketing jenis ini juga bisa kamu gunakan untuk menarik perhatian konsumen. Misalnya kamu berjualan keripik pisang. Nah, kamu bisa menggunakan top list 5 makanan yang asyik dipakai untuk nyemil. Di situ kamu bisa menaruh keripik pisang di 5 top list tersebut. Konten visual marketing tipe ini juga bisa mengundang perhatian atau atensi konsumen. 

This or that

Belakangan ini juga tengah populer konten visual marketing yang bertema ‘This or That’. Pada konten ini biasanya akan ada dua perbandingan dari sesuatu yang mirip, misalnya “Kaos atau Kemeja”, “Sneakers atau Boot”, “Kopi atau Teh” dan lain-lain.

Misalnya kamu berjualan kopi, nah kamu bisa membuat konten This or That dengan tema yang spesifik, misalnya jenis-jenis kopi. Kamu bisa memberi gambaran visual marketingnya seperti ‘Espresso atau Americano’ serta perbandingan lainnya.

Konten visual marketing jenis ini bisa dengan mudah mendulang engagement di antara followers Instagram-mu. Apabila visual dan temanya menarik, bisa saja konten visual marketing This or That ini viral di kalangan pengguna Instagram.

 

Itulah beberapa ide untuk konten visual marketing Instagram brand-mu. Apabila kamu berhasil memaksimalkan empat ide ini, maka Instagram-mu dijamin seru! Akan ada banyak followers baru dan mulai tertarik dengan brand-mu. Goodluck!

 

Related


INGIN PASANG IKLAN DI APLIKASI TIKTOK? INI DIA TIGA JENIS IKLAN YANG BISA KAMU GUNAKAN

Beberapa bulan lalu TokTok telah memunculkan versi beta untuk platform iklan di aplikasinya


THREAD TWITTER KKN DESA PENARI VIRAL? KAMU JUGA BISA BUAT UNTUK BISNIS ONLINE-MU!

Nampaknya membuat twit berseri atau sering dinamakan dengan threads tengah menjadi tren, terutama di Indonesia.


MENJADI EKSKLUSIF DALAM MENJALANI BISNIS ALA @MILINGE_LEATHER

Brand @milinge_leather memproduksi tas kulit yang diukir dengan motif khas budaya Indonesia, khususnya Jawa.


INI DIA TIGA APLIKASI EDITING VIDEO DI HANDPHONE YANG BISA BAWA KAMU JADI KONTEN KREATOR KEREN!

Untuk menciptakan sebuah video dengan kualitas baik, tentu kamu perlu ‘tools’ yang dapat mendukung proses pembuatannya.


KAMPANYE SELF-LOVE ALA @BIGISSIMO.ID YANG BERHASIL BAWA PEREMPUAN ‘XL’ LEBIH PERCAYA DIRI

Isu-isu sosial atau lingkungan bisa jadi merupakan salah satu inspirasi bisnis paling ‘mujarab’ agar mudah dikenal orang lain, terutama target audiensmu


MENJADI SEORANG KONTEN KREATOR: TEKANAN PRODUKSI HINGGA MULUT NETIZEN

Menjadi populer di media sosial memang tengah menjadi mimpi banyak orang di era digital ini. Bukan hanya menjadi ladang bersosialisasi, kini media sosial telah meng-iming-imingi penggunanya dengan uang dan popularitas