Home > Articles

CARA BARU MENDEKATI GENERASI MILLENIAL DAN Z



Sebagai dua generasi yang sedang mendominasi, Generasi Millenial dan Generasi Z tentu tengah menjadi sasaran atau target konsumer dari para brand

Sebagai dua generasi yang sedang mendominasi, Generasi Millenial dan Generasi Z tentu tengah menjadi sasaran atau target konsumer dari para brand. Dengan sejumlah karakter baru yang hadir dalam kehidupan Generasi Millenial dan Generasi Z, semua brand tentu perlu cara berbeda dalam mendekatinya.

Ada beberapa pendekatan yang bisa dilakukan oleh brand agar bisa tetap terhubung dengan dua generasi super ini. Baik bagi brand yang sudah lama maupun baru, adaptasi pendekatan ini sangat perlu dilakukan.

Inilah beberapa pola pendekatan yang bisa dilakukan brand untuk meraih perhatian Generasi Millenial dan Generasi Z:

Media Sosial

Media sosial adalah salah satu platform paling digemari oleh Generasi Millenial maupun Generasi Z. Jadi, penggunaan media sosial bisa jadi salah satu cara paling efektif untuk mendekati mereka.

Gunakanlah seluruh media sosial yang ada, terutama Instagram, Twitter, dan YouTube. Tiga platform tersebut merupakan jajaran media sosial yang sedang digemari oleh Generasi Millenial dan Generasi Z.

Tidak ada lagi televisi, koran, atau radio. Kamu perlu membawa brand-mu bisa masuk ke dalam media sosial agar dapat dikenal lebih jauh oleh Generasi Millenial dan Generasi Z.

Value

Harga bukanlah masalah besar bagi Generasi Millenial dan Generasi Z. Mereka menginginkan nilai atau produk yang memiliki manfaat lebih. Bukan lagi masalah harga murah, tapi perkara fungsi serta nilai produk di mata mereka jauh lebih penting.

Salah satu nilai yang paling diminati adalah di mana ketika sebuah brand bisa membawa ‘good thing’. Nilai-nilai kemanusiaan akan sangat dihargai. Misalnya, produk yang ramah lingkungan atau pengalokasian dana produk untuk hal-hal baik di kalangan masyarakat (bantuan, perbaikan alam, dan lain-lain).

Mulai berikan nilai lebih pada produkmu sekarang juga! Pasar Millenial dan Z adalah sesuatu yang punya nilai, bukan sekadar barang murah saja.

Pengalaman belanja

Berikan user experience yang baik pada Generasi Millenial dan Generasi Z! Jangan bawa mereka pada proses jual-beli yang ribet dan bertele-tele. Manfaatkan kehadiran dompet digital serta promosi berbau digital seperti cashback bisa menambah daya tarik produk.

Apabila bisnis online-mu memiliki website, maka jadikan website tersebut user friendly. Berikan banyak kemudahan dalam mengakses produk serta katalog produk. Kemudahan adalah kunci di mana mereka akan merasa nyaman.

Misalnya, kamu langsung membawa mereka ke marketplace tempatmu berjualan atau kamu bisa mengaktifkan fitur Instagram Shop agar Generasi Millenial dan Generasi Z bisa mudah dalam berbelanja.

Itulah beberapa pendekatan yang bisa kamu lakukan untuk mendapat perhatian Generasi Millenial dan Generasi Z. Tinggalkan pola pendekatan lawas kalau kamu ingin mendapatkan atensi besar dari dua generasi super ini. Selamat mencoba!

Related


PAKET PREMIUM ALA YOUTUBE: MULAI DARI YOUTUBE MUSIC HINGGA YOUTUBE PREMIUM

Nampaknya Joox dan Spotify harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan menyusun strategi, pasalnya media sosial paling populer di Indonesia saat ini, YouTube, telah merilis aplikasi serupa! Youtube kini telah secara resmi meluncurkan YouTube Music di Indonesia


ASYIK! KINI BISA BERBAGI KATALOG PRODUK MELALUI FITUR WHATSAPP CATALOG!

Sekarang, kamu bisa memamerkan katalog produk hanya melalui Whatsapp! Fitur Katalog secara resmi rilis di Indonesia, Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) pada 7 November lalu


FITUR STORIES DAN DARK MODE ALA TIRTO.ID: AKU SIH YES, YA!



APLIKASI INFLUENCER MARKETING: ENGGAK PERLU TAKUT LAGI SALAH PILIH INFLUENCER!

Kini telah hadir beberapa platform yang bisa kamu gunakan untuk menentukan influencer terbaik untuk bisnismu


ALASAN MENGAPA DESAIN SANGAT PENTING UNTUK SEBUAH BRAND

Desain adalah sebuah hal yang tak bisa dipisahkan dalam proses branding


BURGREENS: TEKAD MENYEHATKAN MASYARAKAT MELALUI MAKANAN

Bisnis makanan sehat memang belum banyak dilirik di Indonesia, oleh karena itu bisnis ini masih menjadi peluang bisnis yang sangat potensial