Home > Articles

ACARAKI JAMU: INOVASI ‘PROSES’ MENIKMATI SECANGKIR JAMU



Salah satu contoh bisnis yang lahir dari sebuah inovasi adalah kedai Jamu @acaraki.jamu. Founder dari @Acaraki.jamu, Jony Yuwono, menocba untuk menginovasikan ‘proses’ menikmati jamu. Baginya, membuat jamu jadi lebih terkenal adalah cita-cita

Inovasi dalam berbisnis sangat diperlukan agar bisnis yang tengah dijalankan bisa terus bertahan. Selain itu, inovasi juga bisa dijadikan senjata ampuh untuk mendulang minat beli konsumen. Setiap bisnis akan terus memerlukan inovasi agar tetap bisa diminati pasar.

Salah satu contoh bisnis yang lahir dari sebuah inovasi adalah kedai Jamu @acaraki.jamu. Founder dari @Acaraki.jamu, Jony Yuwono, menocba untuk menginovasikan ‘proses’ menikmati jamu. Baginya, membuat jamu jadi lebih terkenal adalah cita-cita.

Jony terinspirasi dari bagaimana proses menikmati kopi yang dapat berinovasi dan dapat diterima di masyarakat, terutama anak-anak muda – yang notabene-nya tidak terlalu dekat dengan kopi. Karena inovasi proses inilah kini banyak sekali anak muda yang dapat bahkan gemar menikmati kopi.

Pun dengan Jony Yuwono, ia ingin menginovasikan proses pembuatan dan cara menikmati jamu. Baginya, jamu tidaklah pantas untuk dilupakan karena memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan.

Acaraki Jamu dapat dinikmati dengan cara yang berbeda. Layaknya kopi, kini kamu bisa menemukan jamu V60 atau jamu yang telah menggunakan teknik manual brewing. Keren, kan? Hasil riset Jony Yuwono selama lima tahun telah berhasil menemukan cara keren menikmati jamu melalui @Acaraki.jamu.

Dengan berbagai jenis teknik pembuatan jamu, @Acaraki.jamu sekaligus ingin mematahkan bahwa jamu itu pahit. Salah satunya adalah dengan membuat menu jamu ala affogato yang diberi nama Saranti, di mana bahan dasar menu ini adalah beras kencur, creamer, dan susu.

Walaupun kini baru ada tujuh menu andalan dari @Acaraki.jamu, ternyata inovasinya berhasil mendulang begitu banyak atensi. Sejak dibuka pada pertengahan 2018, kini @Acaraki.jamu telah dikenal oleh banyak orang dan kedainya pun sudah ramai dikunjungi oleh penikmatnya.

Melalui @Acaraki.jamu, Jony Suwono tidak hanya ingin membuat jamu jauh lebih terkenal dari sebelumnya. Ia memiliki visi yang jauh lebih panjang, yaitu ingin mengangkat kekayaan Indonesia melalui jamu (rempah/herbal).

Apabila ditelisik lebih jauh, ini menjadi bukti bahwa inovasi sangatlah diperlukan untuk keberlangsungan hidup suatu bisnis. Bahkan, inovasi bisa jadi senjata utama keberhasilan bisnis itu sendiri. Saat ini, ada berapa banyak orang yang masih menikmati jamu? Bagaimana dengan anak-anak muda jaman sekarang? Berkat inovasi @Acaraki.jamu, kini semua orang bisa menikmati jamu!

Sepertinya menarik kalau suatu saat @Acaraki.jamu ini bisa jadi seperti Starbucks, ya? Bisa punya store di mana-mana sehingga semua orang, tidak hanya di Indonesia, bisa menikmati jamu dengan cara yang keren!

 

Related


PERUBAHAN POLA KONSUMSI INFORMASI MASYARAKAT DI TENGAH WABAH COVID-19

Mewabahnya virus corona atau Covid-19 berimbas pada perubahan pola konsumsi informasi masyarakat. Bagaimana bisa?


LAKUKAN TIPS INI! ATASI DAMPAK CORONA DENGAN PASAR GO DIGITAL

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia membuat pedagang pasar harus memutar otak untuk memasarkan produk mereka. Omzet menurun, pedagang pasar terpaksa coba peruntungan di digital.


KOLABORASI GETI INCUBATOR & AEXI EXPORT HUB SEBAGAI RUMAH UKM-NYA INDONESIA

GeTI Incubator bersama AeXI Export Hub ingin mewujudkan UKM untuk naik kelas untuk menembus pasar internasional.


PERANGI COVID-19, WHO GAET MILLINNEAL LEWAT TIKTOK

World Health Organization (WHO) dikabarkan menggunakan beberapa media sosial untuk menyebarkan informasi akurat tentang Covid-19. Salah satu yang mereka gunakan baru-baru ini adalah TikTok untuk menggaet kaum millennial.


LANGKAH MUDAH LARISKAN BISNIS DENGAN EMOJI!

Mungkin sebelumnya emoji hanya ditemukan di ruang obrolan personal saja, kini emoji bisa digunakan sebagai strategi lariskan dengan bisnis. Simak langkah mudahnya


10 KIAT JITU MENAIKAN BRAND AWARENESS MELALUI TIKTOK

TikTok sebagai media promosi bisnis kamu, kenapa tidak dicoba? manfaatkan peluang aplikasi ini yang sedang fenomenal di masyarakat. Kami telah merangkumnya kiat jitu menaikan brand awareness melalui TikTok