Home > Articles

ACARAKI JAMU: INOVASI ‘PROSES’ MENIKMATI SECANGKIR JAMU



Salah satu contoh bisnis yang lahir dari sebuah inovasi adalah kedai Jamu @acaraki.jamu. Founder dari @Acaraki.jamu, Jony Yuwono, menocba untuk menginovasikan ‘proses’ menikmati jamu. Baginya, membuat jamu jadi lebih terkenal adalah cita-cita

Inovasi dalam berbisnis sangat diperlukan agar bisnis yang tengah dijalankan bisa terus bertahan. Selain itu, inovasi juga bisa dijadikan senjata ampuh untuk mendulang minat beli konsumen. Setiap bisnis akan terus memerlukan inovasi agar tetap bisa diminati pasar.

Salah satu contoh bisnis yang lahir dari sebuah inovasi adalah kedai Jamu @acaraki.jamu. Founder dari @Acaraki.jamu, Jony Yuwono, menocba untuk menginovasikan ‘proses’ menikmati jamu. Baginya, membuat jamu jadi lebih terkenal adalah cita-cita.

Jony terinspirasi dari bagaimana proses menikmati kopi yang dapat berinovasi dan dapat diterima di masyarakat, terutama anak-anak muda – yang notabene-nya tidak terlalu dekat dengan kopi. Karena inovasi proses inilah kini banyak sekali anak muda yang dapat bahkan gemar menikmati kopi.

Pun dengan Jony Yuwono, ia ingin menginovasikan proses pembuatan dan cara menikmati jamu. Baginya, jamu tidaklah pantas untuk dilupakan karena memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan.

Acaraki Jamu dapat dinikmati dengan cara yang berbeda. Layaknya kopi, kini kamu bisa menemukan jamu V60 atau jamu yang telah menggunakan teknik manual brewing. Keren, kan? Hasil riset Jony Yuwono selama lima tahun telah berhasil menemukan cara keren menikmati jamu melalui @Acaraki.jamu.

Dengan berbagai jenis teknik pembuatan jamu, @Acaraki.jamu sekaligus ingin mematahkan bahwa jamu itu pahit. Salah satunya adalah dengan membuat menu jamu ala affogato yang diberi nama Saranti, di mana bahan dasar menu ini adalah beras kencur, creamer, dan susu.

Walaupun kini baru ada tujuh menu andalan dari @Acaraki.jamu, ternyata inovasinya berhasil mendulang begitu banyak atensi. Sejak dibuka pada pertengahan 2018, kini @Acaraki.jamu telah dikenal oleh banyak orang dan kedainya pun sudah ramai dikunjungi oleh penikmatnya.

Melalui @Acaraki.jamu, Jony Suwono tidak hanya ingin membuat jamu jauh lebih terkenal dari sebelumnya. Ia memiliki visi yang jauh lebih panjang, yaitu ingin mengangkat kekayaan Indonesia melalui jamu (rempah/herbal).

Apabila ditelisik lebih jauh, ini menjadi bukti bahwa inovasi sangatlah diperlukan untuk keberlangsungan hidup suatu bisnis. Bahkan, inovasi bisa jadi senjata utama keberhasilan bisnis itu sendiri. Saat ini, ada berapa banyak orang yang masih menikmati jamu? Bagaimana dengan anak-anak muda jaman sekarang? Berkat inovasi @Acaraki.jamu, kini semua orang bisa menikmati jamu!

Sepertinya menarik kalau suatu saat @Acaraki.jamu ini bisa jadi seperti Starbucks, ya? Bisa punya store di mana-mana sehingga semua orang, tidak hanya di Indonesia, bisa menikmati jamu dengan cara yang keren!

 

Related


MENJADI SEORANG KONTEN KREATOR: TEKANAN PRODUKSI HINGGA MULUT NETIZEN

Menjadi populer di media sosial memang tengah menjadi mimpi banyak orang di era digital ini. Bukan hanya menjadi ladang bersosialisasi, kini media sosial telah meng-iming-imingi penggunanya dengan uang dan popularitas


PERSONALIZED MARKETING: SENTUHAN PERSONAL UNTUK MENARIK PERHATIAN KONSUMEN

Salah satunya adalah strategi marketing yang diterapkan oleh suatu brand, konsumer jauh lebih menyukai upaya marketing yang lebih personal atau biasa disebut personalized marketing


HILANGNYA LIKE INSTAGRAM: POSITIF ATAU NEGATIF?

Pada Mei lalu, Instagram melakukan uji coba untuk menyembunyikan fitur like pada tiap konten yang ada di suatu aku, baik itu foto mau pun video


CARA BARU MENDEKATI GENERASI MILLENIAL DAN Z

Sebagai dua generasi yang sedang mendominasi, Generasi Millenial dan Generasi Z tentu tengah menjadi sasaran atau target konsumer dari para brand


FUNGSI MASKOT YANG BISA MAKSIMALKAN PROSES BRANDING

Selain membuat logo, saat ini ada beberapa brand yang masih menggunakan maskot sebagai salah satu upaya menciptakan branding yang lengkap


STRATEGI MOMENTUM MARKETING: SIAP BAWA KONTEN MARKETINGMU VIRAL

Ada satu kunci penting lainnya ketika kamu menginginkan konten marketingmu sukses di masyarakat, yaitu momentum!