Home > Articles

BROWNIES MANTEN: KONVERSI SEMPURNA KERESAHAN MASYARAKAT



Kesuksesan bisnis Brownies Manten bukan hanya dari rasanya yang enak saja, tapi juga dari bagaimana tiap kemasan Brownies Manten bisa menjadi medium untuk menyampaikan pesan cinta pada orang lain

Keresahan adalah salah satu hal yang bisa dimanfaatkan untuk membangun ide bisnis. Dengan adanya keresahan, itu berarti masih ada yang kurang dan dibutuhkan dalam hidup. Oleh karena itu, memulai bisnis bisa dimulai dengan melakukan observasi keresahan yang ada di masyarakat.

Pada 2014 lalu, seorang pemuda kelahiran Jambi, Patria Prima Putra, berhasil mengonversi keresahan menjadi bisnis besar. Di balik semangat juang untuk memperbaiki konsidi ekonomi, Prima memiliki ambisi untuk menjawab keresahan yang banyak terjadi di masyarakat, yaitu masalah cinta.

Banyak orang masih begitu sulit mengungkapkan rasa cintanya pada orang lain. Keresahan ini dikonversikan menjadi sebuah peluang bisnis yang mana terciptalah produk brownies bernama Brownies Manten.

Kesuksesan bisnis Brownies Manten bukan hanya dari rasanya yang enak saja, tapi juga dari bagaimana tiap kemasan Brownies Manten bisa menjadi medium untuk menyampaikan pesan cinta pada orang lain.

Lebih jauh daripada itu, produk Brownies Manten juga memiliki kelebihan di mana produknya dibuat tanpa tepung yang mengandung kolesterol tinggi. Sehingga Brownies Manten bisa dikatakan lebih sehat dibandingkan brownies lainnya.

Selain menggunakan produk yang tidak mengandung lemak, Brownies Manten pun punya kelebihan di mana ia bisa tahan selama satu tahun! Keren, kan? Dari produknya sendiri, Brownies Manten sudah memiliki daya pikat sendiri.

Kita lihat ke sisi yang lain, proses promosinya pun unik. Penggunaan kata-kata untuk distributor produk pun unik. Brownies Manten mengganti kata distributor menjadi KUA, reseller menjadi Penghulu, agen terbesar suatu kota jadi Pengadilan Agama, produsen disebut Mertua, calon konsumer disebut Calon Mantu, dan orang yang sudah pernah membeli Brownies Manten disebut Mantenan.

Cara di atas tentunya akan menambah daya tarik dari Brownies Manten. Kolaborasi antara produk yang bagus dengan strategi pemasaran hebat menghasikan kesuksesan luar biasa. Bayangkan saja, tiga hari sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, Brownies Manten sudah bisa menjual 20.000 kotak brownies! Keren, kan?

Inilah kelebihan sebuah bisnis yang dibangun berdasarkan keresahan serta penggunaan teknik pemasaran yang hebat. Begitu pun dengan kamu yang tengah mencari ide bisnis, jangan lupa untuk terus melakukan observasi terkait keresahan yang ada di masyarakat.

Ada banyak sekali masalah di kalangan masyarakat secara umum. Apabila kamu jeli melihat peluang ini, maka produkmu dijamin akan laku di pasaran! Bagaimana tidak, ketika produkmu bisa hadir sebagai solusi suatu masalah, maka bukan hal yang tidak mungkin masyarakat akan dengan cepat menyukai produkmu.

Related


MENJADI SEORANG KONTEN KREATOR: TEKANAN PRODUKSI HINGGA MULUT NETIZEN

Menjadi populer di media sosial memang tengah menjadi mimpi banyak orang di era digital ini. Bukan hanya menjadi ladang bersosialisasi, kini media sosial telah meng-iming-imingi penggunanya dengan uang dan popularitas


PERSONALIZED MARKETING: SENTUHAN PERSONAL UNTUK MENARIK PERHATIAN KONSUMEN

Salah satunya adalah strategi marketing yang diterapkan oleh suatu brand, konsumer jauh lebih menyukai upaya marketing yang lebih personal atau biasa disebut personalized marketing


HILANGNYA LIKE INSTAGRAM: POSITIF ATAU NEGATIF?

Pada Mei lalu, Instagram melakukan uji coba untuk menyembunyikan fitur like pada tiap konten yang ada di suatu aku, baik itu foto mau pun video


CARA BARU MENDEKATI GENERASI MILLENIAL DAN Z

Sebagai dua generasi yang sedang mendominasi, Generasi Millenial dan Generasi Z tentu tengah menjadi sasaran atau target konsumer dari para brand


FUNGSI MASKOT YANG BISA MAKSIMALKAN PROSES BRANDING

Selain membuat logo, saat ini ada beberapa brand yang masih menggunakan maskot sebagai salah satu upaya menciptakan branding yang lengkap


ACARAKI JAMU: INOVASI ‘PROSES’ MENIKMATI SECANGKIR JAMU

Salah satu contoh bisnis yang lahir dari sebuah inovasi adalah kedai Jamu @acaraki.jamu. Founder dari @Acaraki.jamu, Jony Yuwono, menocba untuk menginovasikan ‘proses’ menikmati jamu. Baginya, membuat jamu jadi lebih terkenal adalah cita-cita