Home > Articles

NAH PROJECT: PELOPOR TRANSPARANCY PRICING DI KALANGAN PEBISNIS ONLINE



Sebuah brand asal Bandung, NAH Project (@Nah.project), menjadi pelopor brand dengan tingkat transparansi tinggi, dari mulai material hingga biaya produksi produk

 

Saat ini semakin banyak strategi bisnis yang bisa digunakan guna menarik perhatian target konsumen. Salah satunya adalah dengan memberikan transparansi kepada target konsumen. Sebuah brand asal Bandung, NAH Project (@Nah.project), menjadi pelopor brand dengan tingkat transparansi tinggi, dari mulai material hingga biaya produksi produk.

Tidak tanggung-tanggung, NAH Project benar-benar membeberkan tiap biaya produksi, dari mulai material, produksi, gaji pekerja, packaging, research, hingga harga total. Metode transparancy pricing ini benar-benar belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia.

Strategi ini menjadi hal baru di kalangan konsumen Indonesia, apalagi kini brand yang memproduksi consumer good telah begitu merajalela dan saling bersaing satu sama lain. Penerapan transparancy pricing ini menjadi daya tarik tersendiri.

NAH Project memulai ide transprancy pricing dengan memiliki tekad untuk memberikan produk murah, tapi tetap berkualitas. Selain itu, NAH Project juga mengungkapkan bagaimana tim-nya harus berkeliling Bandung agar bisa menemukan material murah. Padahal, margin keuntungan yang didapat tidak terlalu signifikan, yakni 5 ribu rupiah.

Pada akun Instagram-nya (@Nah.project), NAH Project bahkan membeberkan sisi transparansi dalam hal desain. NAH Project menganggap bahwa transparansi menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada brand yang baru saja muncul ke permukaan.

 

Sebetulnya transparansi ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa brand, misalnya dengan transparansi proses produksi yang ditunjukan dalam video proses produksi barang. Namun, untuk masalah transparancy pricing, hanya NAH Project yang baru melakukannya.

Selain melakukan transparancy pricing, NAH Project juga kerap melakukan perbandingan harga dengan brand lain. Dengan penggunaan bahan sejenis, NAH Project membeberkan bagaimana mereka telah menjadi yang paling murah dibandingkan brand lainnya.

Secara tidak langsung, proses transparansi harga ini ingin menunjukkan bahwa konsumen lebih baik membeli NAH Project dibandingkan brand lainnya. Dengan harga yang jauh lebih murah, NAH Project bisa memberikan kualitas produk yang setara dengan barang-barang branded di luar sana.

Stigma positif akan terus berlanjut ketika transparancy pricing ini bisa menunjukkan bahwa produk NAH Project tidaklah murahan. Pasalnya, NAH Project menunjukkan material hingga proses pembuatan yang tidak jauh berbeda dengan brand-brand mahal di luar sana.

Apakah kamu sudah berani seperti NAH Project dengan menggunakan transparancy pricing untuk menarik perhatian target konsumen? Strategi ini masih sangat jarang ditemukan, loh! Kamu masih sangat punya peluang besar untuk menjadi magnet perhatian konsumen digital.

Selain itu, data juga menujukkan bahwa generasi Millenial dan Z begitu suka dengan segala hal yang transparan. Kamu ingat kan kalau saat ini dominasi generasi Millenial dan generasi Z begitu besar? Yakin tidak mau menggunakan strategi transparancy pricing dari sekarang?

 

Related


TIGA APLIKASI PENGHASIL UANG DENGAN MUDAH DAN CEPAT!

Ini dia aplikasi penghasil uang tercepat dan mudah di internet!


TIGA CARA MUDAH TINGKATKAN SALES MELALUI E-MAIL MARKETING



BRING ME HOME: USAHA PENGHENTIAN PEMBOROSAN MAKANAN

Industri makanan di Indonesia begitu menjamur, pasti akan ada banyak resto yang siap menjadi mitra dan menjual makanan – yang hampir terbuang karena alasan kesegaran – dengan harga miring.


EMPAT TIPS MEMBANGUN CUSTOMER SERVICE UNTUK DONGKRAK PENJUALAN

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar social media customer service brand-mu dapat memberi pelayanan yang baik


TIGA APLIKASI SIAGA BANJIR: MELEK INFORMASI BENCANA SEJAK DINI

Pada tulisan ini, kami akan memberi informasi terkait tiga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau dan menghindari banjir sepanjang cuaca ekstrem ini. Yuk simak!


FITUR LANGGANAN FORE COFFEE: EMANGNYA KORAN PAKE LANGGANAN?

Salah satu bisnis kopi yang cukup mencuri perhatian adalah Fore Coffee. Walaupun telah berdiri sejak 2018 lalu, tapi sepak terjangnya selama 2019 harus diacungi jempol!