Home > Articles

PERKUAT KEPERCAYAAN KONSUMEN DENGAN WEBSITE



Untuk membuat sebuah website kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting. Kamu tidak bisa asal dalam membuat website, atau istilahnya “asal punya website”

Pada beberapa artikel sebelumnya, kita pernah membahas tentang betapa pentingnya website untuk keperluan bisnis online. Salah satu alasan mengapa pentingnya website untuk bisnis online adalah mampu meningkatkan kepercayaan konsumer.

Untuk membuat sebuah website kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting. Kamu tidak bisa asal dalam membuat website, atau istilahnya “asal punya website”.

Domain profesional

Pertama, untuk membuat bisnis online-mu terlihat profesional dengan website, maka kamu harus punya nama domain yang profesional. Kamu harus punya nama yang sangat meyakinkan dan menggunakan domain berbayar, bukan gratisan.

Misalnya nama toko online kamu adalah Madu Indonesia, maka kamu bisa membuat nama yang profesional seperti MaduIndonesiaOfficial.com atau MaduIndonesia.co.id. Seperti ini maka bisnis online-mu akan terlihat semakin profesional.

Jangan gunakan website gratisan seperti Wordpress atau Blogspot. Dengan membuat atau memiliki domain berbayar, maka konsumer akan memandang binsis online-mu sebagai bisnis yang bermodal.

Akan terasa berbeda ketika konsumer membaca domain MaduIndonesiaOfficial.com dibandingkan dengan Maduindonesia.blogspot.com. Walaupun sama-sama website, tapi domain berbayar akan meningkatkan ‘gengsi’ website-mu.

Jasa customer service

Ketika kamu memiliki toko fisik atau offline, maka kamu pasti akan punya karyawan yang memantau sekaligus berfungsi sebagai customer service. Nah, sama halnya dengan ketika kamu punya website sendiri, kamu perlu memiliki jasa customer service agar website-mu semakin lengkap!

Misalnya, ketika konsumer bertanya mengenai spesifikasi barang, ketersediaan barang, atau hal lainnya, maka mereka tinggal menghubungi customer service. Lebih jauh daripada itu, ketika konsumer akan melakukan complain, maka customer service akan semakin berguna.

Tautkan beberapa link seperti Whatsapp, email, atau bahkan taruh fitur live chat dalam website bisnis online-mu. Fitur-fitur seperti itulah yang akan menghubungkan antara konsumen dengan brand (customer service).

Tampilkan testimoni

Agar bisnis online-mu semakin dipercaya konsumen, jangan lupa cantumkan beberapa testimoni dari pelangganmu. Salah satu fungsi testimoni adalah meningkat rasa percaya konsumen pada suatu bisnis online.

Pasalnya, dengan testimoni maka seorang konsumen akan percaya bahwa toko online yang sedang ia kunjungi memang benar-benar punya produk asli dan diminati. Hadirnya testimoni juga akan semakin memperkuat eksistensi toko online-mu dan menunjukan bahwa toko online-mu bukanlah toko bohongan atau tipu-tipu.

Itulah beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen via website. Jadi, mulai sekarang jangan asal punya website, ya! Maksimalkan website-mu agar konsumen terus berdatangan untuk belanja di toko online-mu!

Related


DUA TIPS JITU AGAR IKLAN DI INSTAGRAM DAN FACEBOOK TEPAT SASARAN!

Beriklan secara tidak efektif di media sosial hanya akan membuat pebisnis online buang-buang uang. Iklan terus diluncurkan, tapi tidak ada satu pun yang terkonversi jadi penjualan. Lalu, bagaimanakah cara beriklan yang efektif bagi para pebisnis baru di media sosial?


DEARMEBEAUTY X NISSIN X YUPI X SASA : WUJUD NYATA KOLABORASI BRAND YANG SUKSES

Kolaborasi antara brand kosmetik Dearmebeauty dengan beberapa brand makanan kerap mendapat perhatian masyarakat di media sosial. Lalu, apakah kolaborasi itu berhasil?


SISTEM PEMBAYARAN DIGITAL ALA MEDIA SOSIAL: FACEBOOK DAN WHATSAPP PAY

Facebook sudah meluncurkan fitur pembayaran baru bernama Facebook Pay yang bisa digunakan di Instagram, Messenger, dan Whatsapp


FENOMENA SHADOW BANNED INSTAGRAM DAN PENYEBABNYA

Fenomena shadow banned di Instagram semakin naik ke permukaan. Hal ini didukung dari semakin banyaknya akun yang melaporkan bahwa akun merasa terblokir, followers menurun, dan postingan tak muncul pada hashtag yang dipakai


GARA-GARA KELUARGA GADGET

Tulisan ini mungkin akan menjadi yang pertama dari series rangkum-merangkum


MILLENIAL VS GEN Z: KEBIASAAN BELANJA DI MUSIM LIBURAN AKHIR TAHUN

Momen liburan seperti akhir tahun ini tentu menjadi salah satu waktu terbaik untuk berbelanja. Setidaknya ada tiga momen yang bisa kamu manfaatkan, yaitu 12.12, natal, dan tahun baru