Home > News

GeTI Bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Bawa IKM Lebih Maju Melalui E-commerce



“Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kota Depok untuk membantu para IKM jadi lebih maju dan bisa beradaptasi di era industri 4.0,” ucap Kania.

Depok, 12 April 2019 – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerja sama dengan Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI) untuk menggelar pelatihan e-commerce bagi para IKM Kota Depok. Acara dengan tajuk Pelatihan E-commerce untuk IKM Depok digelar di Fave Hotel, Depok, Jawa Barat, pada 10-12 April 2019.

Menurut Kepala Disdagin, Kania Parwanti, pelatihan e-commerce ini baru digelar untuk pertama kali. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kapasitas pelaku IKM Kota Depok agar mampu mengikuti tren perdagangan di era digital sekarang ini.

“Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kota Depok untuk membantu para IKM jadi lebih maju dan bisa beradaptasi di era industri 4.0,” ucap Kania.

Acara ini dihadiri oleh 30 IKM pilihan dari tiga bidang utama, yaitu makanan, pakaian, dan kerajinan.

“Mohon maaf pada IKM yang belum bisa ikut acara ini. Saya harap untuk berikutnya para IKM yang hadir bisa menularkan ilmu yang didapatkan pada IKM-IKM lainnya yang belum bisa memiliki kesempatan yang sama,” lanjut Kania.

Kania Parwanti juga mengatakan bahwa setidaknya ada dua alasan mengapa Disdagin menggandeng GeTI untuk menggelar acara ini. Di antaranya adalah tenaga pengajar yang rata-rata masih berusaha muda serta adanya praktik langsung dari ilmu-ilmu yang telah disampaikan.

“Terima kasih pada Ibu Amalia (Executive Director PT GeTI) beserta tim yang telah semangat mengajar para IKM ini. Kami memilih beliau karena relasi yang kuat dengan Kementerian Perdagangan serta pengalamannya yang luar biasa dalam pendampingan para UKM Indonesia,” jelas Kania.

Selama acara berlangsung, fasilitator-fasilitator GeTI turut menyampaikan sejumlah ilmu terkait ruang lingkup digital marketing. Di antaranya adalah bagaimana memahami pasar digital, peluang pasar global, optimisasi media sosial, dan konten marketing.

Setelah digelar selama tiga hari, Kania berharap kegiatan perindustrian dan perdagangan yang ada di Kota Depok, terutama sektor industri kreatif, bisa menjadi tumpuan pemerintah Kota Depok.

Disdagin bercita-cita ingin membawa Kota Depok bisa jauh lebih maju dan mampu menyaingi kota kreatif lainnya seperti Bandung, Jogja, dan Bali.

Related


GETI JALIN KERJA SAMA DENGAN VOKASI UKI UNTUK CIPTAKAN LULUSAN BERKUALITAS DAN ‘SIAP PAKAI’

PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI) melakukan kerja sama dengan Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia guna meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Vokasi


Pelaku IKM: Pelatihan yang diberikan Oleh GeTI Luar Biasa dan Segar

Executive Director PT GeTI, Amalia Prabowo, turut menjadi fasilitator dalam acara tersebut. Baginya, masuk ke ranah e-commerce bukanlah sebuah pilihan bagi para IKM untuk jadi lebih maju di era digital ini.


E-Smart IKM: Kemenperin dan PT ATT Group Akan Dampingi IKM untuk Go Digital

Bogor, 21 Maret 2019 – Kementerian Perindustrian menggelar sebuah seminar bertajuk E-Smart IKM Go Digital 2019 di IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (21/03) pagi


EXPERT LECTURE OF ALIBABA.COM BERBICARA PELUANG BISNIS DI PASAR GLOBAL

“Pembeli di Indonesia dan dunia sudah mencari banyak hal di Alibaba. Namun, di saat yang bersamaan kalian (UKM Indonesia) tidak ada di sana untuk menjual produknya. Kalian sangat rugi sekali!” ujar Zheng.


KEMENDAG DAN PT ATT GROUP AKAN MEMBUAT UMKM INDONESIA JADI ‘JAGOAN’ DI LUAR NEGERI

Dalam beberapa waktu ke depan, Kementerian Perdagangan bersama PT ATT Group akan terus berkeliling Indonesia untuk mencari potensi-potensi terbaik untuk ekspor


GANDENG PT ATT GROUP, DIRJEN PDT INGIN MAJUKAN PRODUK DAERAH TERTINGGAL

“Ketika saya menemukan ada produk yang bagus, lalu kuantitas yang dihasilkan pun melimpah, maka saya mulai bertanya, ‘ini bisa diekspor atau tidak, ya?’”