Home > News

KEMENDAG DAN PT ATT GROUP AKAN MEMBUAT UMKM INDONESIA JADI ‘JAGOAN’ DI LUAR NEGERI



Dalam beberapa waktu ke depan, Kementerian Perdagangan bersama PT ATT Group akan terus berkeliling Indonesia untuk mencari potensi-potensi terbaik untuk ekspor

Jakarta, 06/03/2019 – Direktur Fasilitas Ekspor dan Impor, Direktorat Jendral Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Olvy Andrianita, turut hadir dalam seminar Percepatan Transaksi Pemasaran Global Melalui Media Non-konvensional, di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (06/03) pagi.

Dalam seminar yang dihadiri oleh UMKM dari seluruh Indonesia ini Olvy menyampaikan betapa pentingnya UMKM untuk mulai berekspor. Dengan menggandeng PT Anugerah Tangkas Transportindo (PT ATT Group), Kementerian Perdagangan memfokuskan proses ekspor ke jalur non-konvensional.

“Momen ini kita gunakan untuk mendokrak ekspor sekaligus optimalisasi para UMKM dan UKM di Indonesia. Mereka punya potensi yang sangat besar, produk mereka pun sangat berkualitas yang bisa dijual di pasar lokal dan internasional,” ujar Olvy.

PT ATT Group juga telah menjadi Authorized Global Partner dari platform e-commerce B2B terbesar di dunia, yaitu Alibaba.com. Menurut Olvy, kesempatan kerja sama ini harus digunakan dengan sebaik mungkin.

“Karena sekarang sudah masuk era online dan e-commerce, maka kita juga harus manfaatin momen ini (kerja sama dengan ATT, red) untuk bisa berekspor melalui jalur e-commerce,” lanjut Olvy.

Ke depannya, Olvy bersama tim dari Kementerian Perdagangan akan terus menggenjot ekspor produk-produk lokal, terutama UMKM, untuk go global. Menurut Olvy, UMKM dan UKM Indonesia adalah tulang punggung perekonomian negara.

“Mereka (UMKM dan UKM, red) adalah tulang punggung ekonomi negara, di mana pun itu. Hanya saja mereka punya kelemahan dalam hal resource dan financial. Oleh karena itu, kami akan mendukung itu,” jelas Olvy.

Dalam beberapa waktu ke depan, Kementerian Perdagangan bersama PT ATT Group akan terus berkeliling Indonesia untuk mencari potensi-potensi terbaik untuk ekspor.

“Kita akan perkuat mereka (UMKM dan UKM, red) untuk jadi jagoan di rumah sendiri dan juga pasar global,” tutup Olvy.

Related


GETI JALIN KERJA SAMA DENGAN VOKASI UKI UNTUK CIPTAKAN LULUSAN BERKUALITAS DAN ‘SIAP PAKAI’

PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI) melakukan kerja sama dengan Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia guna meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Vokasi


Pelaku IKM: Pelatihan yang diberikan Oleh GeTI Luar Biasa dan Segar

Executive Director PT GeTI, Amalia Prabowo, turut menjadi fasilitator dalam acara tersebut. Baginya, masuk ke ranah e-commerce bukanlah sebuah pilihan bagi para IKM untuk jadi lebih maju di era digital ini.


GeTI Bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Bawa IKM Lebih Maju Melalui E-commerce

“Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kota Depok untuk membantu para IKM jadi lebih maju dan bisa beradaptasi di era industri 4.0,” ucap Kania.


E-Smart IKM: Kemenperin dan PT ATT Group Akan Dampingi IKM untuk Go Digital

Bogor, 21 Maret 2019 – Kementerian Perindustrian menggelar sebuah seminar bertajuk E-Smart IKM Go Digital 2019 di IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (21/03) pagi


EXPERT LECTURE OF ALIBABA.COM BERBICARA PELUANG BISNIS DI PASAR GLOBAL

“Pembeli di Indonesia dan dunia sudah mencari banyak hal di Alibaba. Namun, di saat yang bersamaan kalian (UKM Indonesia) tidak ada di sana untuk menjual produknya. Kalian sangat rugi sekali!” ujar Zheng.


GANDENG PT ATT GROUP, DIRJEN PDT INGIN MAJUKAN PRODUK DAERAH TERTINGGAL

“Ketika saya menemukan ada produk yang bagus, lalu kuantitas yang dihasilkan pun melimpah, maka saya mulai bertanya, ‘ini bisa diekspor atau tidak, ya?’”